Hadiri HUT TNI, Ini Harapan AHY

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjawab pertanyaan para jurnalis usai Upacara HUT ke-72 TNI di di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Banten, Kamis (5/10). (Foto: The Yudhoyono Institute)

Cilegon: Dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-72 tentara nasional Indonesia (TNI), petinggi negara baik pemerintah pusat maupun daerah diundang untuk hadir di acara tersebut. Selain itu sejumlah tokoh pun turut diundang agar bisa menghadiri HUT TNI.

Salah satu yang terlihat datang pada perayaan kali ini adalah Agus Harimurti Yudhoyono. Pria yang akrab disapa AHY datang sendiri ke kerumunan tamu undangan di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Banten, Kamis (5/10).

AHY pun mengucapkan selamat atas berbagai raihan TNI dalam perayaan kali ini. Menurutnya, TNI setiap tahun melakukan modernisasi dan perkembangan yang luar biasa.

“Tentunya itu semua karena TNI bersama-sama dengan rakyat,” kata AHY.

Pria yang sempat duduk di TNI Angkatan Darat dan berpangkat Mayor ini mendoakan agar seluruh prajurit TNI bisa melaksanakan tugas di manapun tempatnya, dan sukses dalam mengemban tugas negara, mengamankan negeri, serta menjaga keselamatan bangsa.

Meski demikian, AHY menilai hal tersebut belum cukup karena TNI harus terus bertranformasi. Untuk meningkatkan kapasitasnya dan menjadi kekuatan negara sebagai daya tangkal pertahanan baik dari sektor internal maupun eksternal, AHY mengatakan TNI perlu penambahan senjata.

“Kegiatan itu harus diapresiasi termasuk peningkatan alutsista (alat utama sistem persenjataan) dan jumlah prajurit. Sebagai bangsa kita patut mendukungnya,” ujar AHY.

(republika/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*