Ini Pesan Prabowo ke AHY

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017). (twitter: Jansen Sitindaon)

Jakarta: Pertemuan antara Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto berlangsung hangat dan cair. Selain itu, Prabowo menitipkan pesan ke AHY. Apa itu?

“Prabowo minta AHY sampaikan ke SBY agar Gerindra dan Demokrat bisa kerja sama di isu strategis dan mengesampingkan politik partisipan,” ujar Wasekjen Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik saat dihubungi, Selasa (31/10/2017).

Pertemuan yang berlangsung 1,5 jam ini berlangsung cair. Mereka berdua juga berdiskusi masalah geopolitik di Indonesia.

“Berdiskusi mengenai hal-hal strategis, misalnya soal geopolitik internasional dengan hubungannya di Indonesia, masalahnya apa dan kekurangannya apa,” kata Rachland.

Tak ada sekat dalam pertemuan antara AHY dan Prabowo. Pertemuan diselingi canda dan gurauan. Baik AHY maupun Prabowo juga sama-sama berlatar belakang militer.

“Kendati Pak Prabowo itu seorang senior TNI, tapi di antara dua tokoh nasional hangat dan cair. Meskipun agak serius, tapi diselingi banyak tawa dan gurauan,” jelas Rachland.

(detik/dik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*