Keakraban AHY-Prabowo

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017). (twitter: Andi Arief)

Jakarta: Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut terlihat keakraban keduanya. Meski terlibat bincang serius, namun pertemuan itu diselingi tawa dan gurauan.

“Dalam pertemuan, berdiskusi mengenai hal-hal strategis misalnya soal geopolitik internasional dengan hubungan Indonesia. Masalahnya apa dan keuntungannya apa yang bisa diambil dalam situasi geopolitik ini,” ujar Wasekjen Partai Demokrat (PD), Rachland Nashidik saat dihubungi, Selasa (31/10/2017).

“Kendati Pak Prabowo itu seorang senior TNI tapi di antaranya bertemu sebagai dua tokoh nasional dan berjalan hangat dan cair. Meskipun agak serius, tapi diselingi banyak tawa dan gurauan,” lanjut Rachland yang mendampingi AHY.

Rachland mengatakan pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo di Cikeas. Seperti diketahui, baik PD dan Gerindra sepakat menolak presidential threshold 20 persen di UU Pemilu.

“Tapi memang bicara soal common ground antara Partai Demokrat dan Gerindra dan ini kan sudah dibuktikan peristiwa sebelumnya ketika dua partai ini bersama sikapnya soal presidential threshold lalu diikuti pertemuan di Cikeas,” jelas dia.

AHY dan Prabowo bertemu sekitar 1,5 jam. AHY didampingi Wasekjen PD Rico Rustombi dan Rachland. Sedangkan Prabowo didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*