Mahasiswi UIN Palembang Histeris Lihat AHY

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pembicara kunci Seminar Nasional yang diselenggarakan Kongres IV Badan Eksekutif Mahasiswa/Dewan Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam (BEM DEMA PTAI) se-Indonesia, di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Kamis (12/10/2017). (theyudhoyonoinstitute)

Palembang: Ketampanan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memancing riuh dan tepuk tangan mahasiswi saat putra sulung SBY ini menjadi pembicara kunci Seminar Nasional yang diselenggarakan Kongres IV Badan Eksekutif Mahasiswa/Dewan Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam (BEM DEMA PTAI) se-Indonesia, di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Kamis (12/10/2017).

Setiap foto-fotonya ditampilkan di layar video, para mahasiswa berteriak histeris dan bertepuk tangan melihat sang idola.

“Ananda Agus Harimurti Yudhoyono ini layak jadi tauladan pemuda. Saya sudah baca perjalanan dari mulai sekolah sampai karier selalu jadi yang the best. Anak-anak mahasiswa agar bisa mentauladani. Bukan hanya Pak Sofwatillah saja yang jadi anggota DPR RI. Universitas yang bisa berdaya saing dan melahirkan pemimpin-pemimpin,” ungkap Rektor UIN Raden Fatah Prof DR H Sirozi.

Sementara Walikota Palembang H Harnojoyo SSos dalam sambutannya mengucapkan selamat menikmati keindahan kota dan kuliner Palembang.

“Selamat menikmati keindahan Kota Palembang, selamat menikmati kuliner Kota Palembang yang tak kalah dengan kota lainnya. Selamat melaksanakan kongres,” kata Harnojoyo.

Turut hadir sang isteri AHY, presenter Annisa Pohan serta putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

AHY mengenakan kemeja putih dibalut blazer biru tua dipadu celana blue jeans biru tua dan mengenakan tanjak sebagai salah satu tokoh muda, diundang untuk menyemangati dan berbicara kepada ribuan mahasiswa tentang bagaimana generasi muda Indonesia mempersiapkan diri untuk menyambut Indonesia Emas 2045.

Suasana saat Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pembicara kunci Seminar Nasional yang diselenggarakan Kongres IV Badan Eksekutif Mahasiswa/Dewan Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam (BEM DEMA PTAI) se-Indonesia, di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Kamis (12/10/2017). (theyudhoyonoinstitute)

“Saya bersama isteri saya Annisa dan putri saya Almira langsung dari Singapura ke sini. Saya ikut Pilkada DKI menang kalah biasa. roda berputar. jangan berputus asa. tetap ke depan. Dulu saya berkarier sebagai perwira TNI selama 16 tahun. Saya tidak terbayangkan di usia muda saya harus mengakhiri. Kita tidak tahu harus mengakhiri itu. Saya tidak menyesali itu. Dengan seragam ataupun tanpa seragam. Saya berkunjung ke tanah air. Saya menemui banyak generasi muda mendapat pertanyaan, ‘Mas Agus kenapa patriotisme itu penting?’. Kalau dulu mengangkat senjata mengusir penjajah. TNI Polri berjuang di daerah konflik.  Siapa saja yang membela kepentingan negara adalah patriot,” ujar AHY.

AHY yang tak mau formil pidato di podium minta izin untuk turun mendekat dengan mahasiswa dalam memberikan paparan.

“Saya boleh turun?” kata AHY yang langsung disambut permintaan riuh mahasiswi untuk berselfie.

“Nanti kita ada kan waktu berselfie,” katanya.

AHY mengingatkan generasi milenial. Sosial media kalau digunakan dengan baik akan bermanfaat.

“Tapi sebaliknya akan menjadi propaganda, hoax, kampanye hitam yang bertentangan dengan nilai Pancasila. Bisa jadi tukang fitnah,” pungkasnya.

AHY mengajak generasi muda untuk menjadikan Indonesia Emas 2045 tepat satu abad Kemerdekaan Indonesia.

(tribunnews/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*