AHY Disambut Hangat Mahasiswa Aceh

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat tiba di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (13/11/2017). AHY yang disambut Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, dipakaikan kopiah meukutop (kopiah adat Aceh). (foto: detik)

Banda Aceh: Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi kuliah umum untuk mahasiswa di Aceh. Kedatangannya disambut hangat mahasiswa yang sudah duluan tiba di lokasi acara.

AHY tiba di Gedung ACC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Aceh sekitar pukul 10.20 WIB, Senin (13/11/2017). Begitu turun dari mobil, AHY disambut Rektor Unsyiah, Samsul Rizal dan dia dipakaikan kopiah meukutop (kopiah adat Aceh).

Rombongan AHY selanjutnya masuk ke dalam sebuah ruangan di gedung ACC. Sekitar 10 menit kemudian, AHY yang mengenakan jas merah menuju ke lokasi acara. Di sana, mahasiswa sudah memenuhi tempat duduk di dalam gedung.

Begitu masuk, AHY disambut hangat para mahasiswa. Teriakan terdengar dan lambaian tangan terlihat. AHY kemudian duduk di kursi paling depan dan diapit oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud serta Rektor Samsul.

AHY memberi kuliah umum untuk mahasiswa dengan tema ‘Mempertegas Peran Mahasiswa dalam Membangun dan Kemajuan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’. Peserta kuliah umum ini didominasi oleh mahasiswi.

“Selamat datang Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute AHY dan rombongan di Universitas Syiah Kuala,” kata Samsul saat mengawali sambutannya.

Saat video sosok AHY diputar, tepuk tangan dan teriakan mahasiswi terdengar. Mereka dengan antusias menyaksikan video yang menceritakan perjalanan karier AHY sejak awal masuk TNI. Video ini diputar sebelum AHY menjadi pembicara.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*