AHY Disambut Meriah di Unimal

Ribuan mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) masih berebut bersalaman dengan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat meninggalkan gedung ACC Cunda, Lhokseumawe, Rabu (15/11/2017). (Foto: Ist/Tribun)

Lhokseumawe: Gedung Olahraga ACC Cunda Universitas Lhokseumawe dipadati mahasiswa peserta kuliah kebangsaan yang diisi Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Rabu, 15 November 2017 pagi. Para mahasiswa menyambut AHY dengan meriah dan terlihat antusias mendengar kuliah umum yang disampaikan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Sesekali, terdengar teriakan histeris para mahasiswa di area kuliah kebangsaan tersebut. Terlebih ketika panitia memutar profil purnawirawan Mayor di TNI tersebut.

Sama seperti di beberapa lokasi sebelumnya, AHY menyampaikan pentingnya peran pemuda untuk pembangunan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Dia juga menyampaikan sisi negatif perkembangan teknologi yang rentan penyebaran berita hoax.

Di sisi lain, peraih tiga gelar master ini juga memacu semangat pemuda Indonesia untuk terus memacu semangat mewujudkan mimpinya.

“Saya ingin generasi saya menjadi jembatan untuk generasi adik-adik meraih masa depan,” kata AHY.

Kuliah kebangsaan di Unimal merupakan agenda terakhir AHY berada di Aceh. Suami Annisa Pohan ini langsung bertolak ke Jakarta via Bandara Malikussaleh Rabu siang.

Dalam berbagai kesempatan, AHY sangat berharap dapat kembali ke Aceh.

“Terutama ke Unimal,” ujarnya mengakhiri kuliah kebangsaan.

(portalsatu/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*