Demokrat Dukung Nurul Arifin-Ruli Hidayat Pimpin Kota Bandung

Partai Demokrat, melalui Sekretaris Jenderal DPP-PD Hinca Pandjaitan, memberikan surat tugas kepada Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Ruli Hidayat) untuk maju di Pilkada Kota Bandung. Pemberian surat tugas dilakukan di Kantor Pusat Partai Demokrat Wisma Proklamasi, Jakarta, Kamis (9/11¬). Hadir dalam pemberian dukungan itu Wakil Sekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari, dan Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Nurseto Budhisantoso. (Foto: DPP-PD)

Jakarta: Partai Demokrat mendukung pasangan  Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Ruli Hidayat) untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada Pilkada Serentak 2018. Kepastian itu terungkap setelah Partai Demokrat, melalui Sekretaris Jenderal DPP-PD Hinca Pandjaitan, memberikan surat tugas untuk maju di Pilkada Kota Bandung kepada pasangan tersebut di Kantor Pusat Partai Demokrat Wisma Proklamasi, Jakarta, Kamis (9/11­).

Selain diusung Partai Demokrat, pasangan ini juga didukung Partai Golkar. Pasangan ini sudah mendapatkan dukungan 12 dari 50 kursi DPRD Kota Bandung. Dukungan ini melebihi jumlah minimal 20 persen kursi parlemen (10 kursi), yang disyaratkan undang-undang, untuk maju di Pilkada Kota Bandung.

Nurul Arifin adalah politisi nasional dari Partai Golkar. Ia adalah   Anggota DPR-RI periode 2009-2014. Ia juga dikenal sebagai aktris yang berintelektual tinggi.

Ruli Hidayat adalah Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat. Ia pengusaha di bidang properti yang cukup sukses. Ia adalah putera Menteri Perindustrian KIB II (2009-2014) MS Hidayat dan cicit dari Guru Bangsa HOS Cokroaminoto.

Nurul Arifin dan Ruli Hidayat maju ke Pilkada Kota Bandung karena ingin melahirkan birokrasi bersih; menggalakkan dunia usaha; mewujudkan  kesetaraan gender; dan mengurangi angka kemiskinan secara signifikan. Pasalnya, meski memiliki pertumbuhan ekonomi tinggi tetapi masih terdapat 30 persen rakyat miskin di Kota Bandung.

Hinca Pandjaitan menegaskan, Demokrat mengusung pasangan Nurul-Ruli karena keberpihakan mereka kepada masyarakat miskin.  Apalagi Nurul Arifin juga dikenal sebagai politisi perempuan yang andal. Pasangan ini diharapkan mampu membawa Bandung ke dalam kesejahteraan yang jauh lebih baik lewat kepemimpinan yang pro-rakyat dan penuh inovatif.

Hadir dalam pemberian dukungan itu Wakil Sekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari, dan Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Nurseto Budhisantoso.

(didik l pambudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*