Demokrat Siap Menangkan dr Khairul sebagai Wali Kota Tarakan

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan saat menyerahkan surat tugas sebagai Calon Wali Kota kepada dr Khairul Mkes di Kantor Pusat Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta, beberapa waktu lalu. Hinca Pandjaitan didampingi para petinggi DPP-PD dan pimpinan DPC-PD Tarakan. (MCPD/OmarTara)

Jakarta: Partai Demokrat siap memenangkan dr Khairul MKes sebagai Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada Pilkada Serentak 2018. Hal ini sesuai penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) yang dipimpin Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (ketua umum) dan Dr Hinca Pandjaitan (sekretaris jenderal) kepada DPC-PD Kota Tarakan.

“dr Khairul adalah anggota Partai Demokrat, meski ia tidak duduk di kepengurusan. Selain didukung Partai Demokrat, saat ini, dr Khairul juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Hanura dan Nasdem,” demikian disampaikan Ketua DPC-PD Kota Tarakan Herman Hamid kepada web demokrat melalui pesan pendek, Senin (13/11).

Dengan dukungan tiga partai tersebut maka dr Khairul telah didukung 8 kursi DPRD Kota Tarakan (3 kursi Demokrat, 3 kursi Hanura, dan 2 kursi Nasdem). Dukungan ini melebihi jumlah minimal didukung 5 kursi (dari total 25 kursi) DPRD Kota Tarakan untuk bisa bertarung di Pilkada 2018.

dr Khairul adalah mantan Seketaris Kota (Sekkot) Tarakan yang kemudian dimutasi Wali Kota Tarakan Sofian Raga sebagai staf ahli Aparatur Pelayanan Publik dan Administrasi Umum. Dalam Pilkada Kota Tarakan 2018, dr Khairul akan berpasangan dengan Efendi Juprianto SH MPH.

Herman Hamid menambahkan Hinca Pandjaitan saat menyerahkan surat tugas beberapa waktu lalu menekankan agar Demokrat Tarakan berjuang sekuat tenaga memenangkan dr Khairul di Pilkada Tarakan.

Demokrat Tarakan meyakini dr Khairul bisa memenangkan kompetisi pilkada  sebab berdasarkan survei, elektabilitasnya  berada di posisi tertinggi. Perihal tugas agar dr Khairul terus menjalin koalisi antar-partai hingga bisa melaju mulus di Pilkada Kota Tarakan pun terus dijalankannya.

“Kemungkinan masih ada partai yang segera bergabung untuk mendukung pasangan dr Kairul dan Efendi Jufrianto. Dukungan itu tentu semakin memudahkan langkah dr Khairul memenangkan Pilkada Tarakan 2018,” Herman Hamid memungkasi pernyataannya.

(didik l pambudi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*