Demokrat Tugaskan Vera Nurlaela Jaman Menangkan Pilkada Kota Serang

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII menyerahkan surat tugas kepada Vera Nurlaela Jaman untuk maju sebagai calon wali kota dalam Pilkada Kota Serang 2018, di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (2/11/2017). Hadir dalam peristiwa itu Wakil Sekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Sekretaris KPP DPP-PD Gana Febrana, Plt Sekretaris DPD-PD Banten M Haris Wijaya, dan Ketua DPC PD Kota Serang Aminudin Toha (Foto: Demokrat Banten

Jakarta: Kota Serang, Banten dipastikan memiliki wali kota baru pada 2018. Hal ini dikarenakan Wali Kota Serang H. Tubagus Haerul Jaman (2011 – 2013 dan 2013 – 2018) tidak maju lagi dalam Pilkada Kota Serang 2019.

Terkait hal itu Partai Demokrat, melalui Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII, menugaskan kepada Vera Nurlaela Jaman untuk maju sebagai calon wali kota dalam Pilkada Kota Serang 2018. Peristiwa itu ditandai dengan penyerahan surat tugas pada Vera Nurlaela Jaman di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (2/11/2017).

Partai Demokrat, kata Hinca, meyakini Vera Nurlaela Jaman bisa memenangkan Pilkada Kota Serang.  Apalagi Vera berdasarkan survei, elektabilitasnya  berada di posisi tertinggi. Perihal tugas agar Vera menjalin koalisi antar-partai hingga bisa melaju mulus di Pilkada Kota Serang pun telah dijalankannya.

Vera mengatakan telah mengantungi dukungan 17 kursi dari berbagai partai politik DPRD Kota Serang. Jauh melebihi dukungan 9 kursi yang diwajibkan UU. Dukungan ini bahkan diyakini terus bertambah mengingat potensi besar Vera memenangkan Pilkada Kota Serang. Begitupun ia belum memutuskan berpasangan dengan siapa sebagai wakilnya. Ia mengacu pada hasil survei dan kesamaan visi-misi sebelum memutuskan pasangannya.

Bagi Demokrat, kata Hinca, suksesnya Pilgub Banten dengan terpilihnya kader Demokrat sebagai gubernur, yaitu Wahidin Halim, harus diikuti kesuksesan berikut, termasuk menang pada empat pilkada di Banten yaitu Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak 2019.

Hadir dalam pemberian surat  tugas kepada Vera Nurlaela Jaman, antara lain, Wakil Sekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPP-PD Gana Febrana, Plt Sekretaris Daerah Demokrat Banten M Haris Wijaya, Ketua DPC Demokrat Kota Serang Aminudin Toha, para petinggi Demokrat Banten dan Kota Serang.

(didik l pambudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*