Irfan Suryanagara Pimpin Demokrat Jabar

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo menyerahkan Pataka Partai Demokrat kepada Ketua DPD-PD Jabar terpilih Irfan Suryanagara usai sidang Musda Demokrat Jabar, di Grand Savoy Homann Bandung, Minggu (12/11/2017). (MCPD/Iwan K)

Bandung, Jabar: Irfan Suryanagara terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jabar dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV di Hotel Savol Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu 12 November 2017.

Usai pemilihan, Irfan harus merampungkan kepengurusan DPD dalam waktu empat hari ke depan untuk diajukan kepada DPP Partai Demokrat. Penyusun kepengurusan ditangani tim formatur yang terdiri dari tujuh orang. Di antaranya Asep Wahyuwijaya yang juga anggota DPRD Jabar asal Bogor, Celica Nurrachadiana, dan Wawan Setiawan.

“Dengan terpilihnya Pak Irfan akan berdampak signifikan dan strategis untuk Demokrat dalam reorganisasi partai. Apalagi jelang pilgub, ini akan jadi isu menarik. Beliau akan memantapkan parpol di Jabar dengan memberikan akselerasi yang berbeda untuk pilkada di Jabar dengan adanya Pilgub dan pilkada di 16 kota dan kabupaten,” ujar Asep Wahyuwijaya, salah satu anggota formatur.

Irfan yang ditemui usai Musda mengatakan, langkah pertama dia akan melakukan konsolidasi partai, Terutama untuk pendaftaran partai di KPU jelang pilkada, dan agenda 2019.

Terkait dengan Pilgub Jabar, Irfan mengakui akan meneruskan kesepakatan-kesepakatan kepengurusan sebelumnya. Dia pun akan membuka jalur komunikasi dengan partai-partai lain terutama partai yang belum menentukan sikap.

“Untuk Pilgub Jabar, kami serahkan pada Majelis Tinggi Partai Demokrat. Kami akan ikuti apa pun keputusannya,” ujar Irfan Suryanagara.

(pikiranrakyat/wan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*