SBY Sumbang 10 Truk Bantuan untuk Korban Bencana

Keluarga Besar Presiden RI ke-6, juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan bantuan bagi korban bencana di Yogyakarta, Pacitan, dan daerah lainnya, Kamis (30/11/2017). (Foto: Dok Partai Demokrat)

Solo: Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menuju Pacitan untuk meninjau dampak bencana yang terjadi di sana. SBY turut mengirimkan 10 truk berisi bantuan bagi korban bencana.

“Barang kali ada yang bisa dibantukan dari Yudhoyono Foundation, untuk meringankan saudara di Pacitan,” kata SBY selepas mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Kamis (30/11/2017).

SBY, yang menuju Pacitan melalui jalur darat, mengaku ingin melihat langsung kondisi kabupaten tempat ia dibesarkan yang terkena bencana.

“Selebihnya saya ingin dengar langsung dari Pak Bupati, saya dengar memang cukup parah. Pusat dari Siklon Cempaka ini kan very close, dekat sekali dengan Pacitan. Tidak aneh kalau Pacitan yang paling parah,” ujarnya.

Para petinggi Partai Demokrat turun langsung menyalurkan bantuan Keluarga Besar Presiden RI ke-6, juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bagi korban bencana di Yogyakarta, Pacitan, dan daerah lainnya, Kamis (30/11/2017). Tampak Ketua DPD-PD Jateng Rinto Subekti dan Sekretaris Divkomlik DPP-PD Hilda Thawila gotong royong mempersiapkan penyaluran bantuan. (Foto: Dok Partai Demokrat)

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Tety Indarti, mengatakan truk bantuan berisi kebutuhan makanan. Selain itu, SBY juga akan memberikan bantuan air bersih.

“Ada sekitar 10 ribu paket berisi kebutuhan pokok, seperti beras, minyak dan mi instan. Intinya kebutuhan emergency,” kata Tety kepada wartawan.

Bantuan akan diberikan untuk warga terdampak bencana di Pacitan dan sebagian daerah sekitar Pacitan yang ikut terdampak.

“Fokusnya Pacitan dan nanti imbasnya daerah sekitar. Insya Allah rute yang dilalui, beliau akan meninjau langsung. Tadi sudah berangkat satu truk,” ujarnya.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*