AHY: Nasi Jamblang Luar Biasa

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menikmati nasi jamblang Cirebon. (foto; detik)

Cirebon: Nasi jamblang menjadi salah satu kuliner khas Cirebon yang banyak diserbu pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru 2018. Tidak sedikit warga, dari kalangan artis Ibu Kota, pejabat hingga warga biasa makan di kedai nasi jamblang yang ada di Cirebon.

Salah satunya adalah keluarga Presiden ke-6 RI, yang juga Ketua  Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono,  SBY mampir ke Cirebon untuk menikmati libur sembari menyantap nasi jamblang.

“Kami dari Pekalongan habis menghadiri acara Maulid Nabi dan sengaja mampir ke Cirebon pakai mobil nginep ke Cirebon,” kata AHY, Senin (25/12/2017).

Kedatangan rombongan keluarga SBY di rumah makan nasi jamblang Bu Nur Cirebon disambut antusias warga. Tidak sedikit warga maupun pengunjung nasi jamblang meminta berfoto bersama AHY.

Di tengah menikmati santap siang nasi jamblang, AHY memilih ikut mengantre bersama pengunjung lain. Momen tersebut juga banyak dimanfaatkan pengunjung untuk foto bersama di tengah antrean.

AHY mengaku baru pertama kali menyantap nasi jamblang ini. Setelah mendapat giliran, AHY tidak canggung mengambil sejumlah lauk pauk yang disediakan secara prasmanan itu.

Dia mengaku, hampir seluruh lauk pauk dalam menu nasi jamblang disukainya. Seperti tempe, cumi-cumi hingga ikan bandeng.

“Luar biasa nih, lauknya enak-enak,” ungkap dia.

Dia mengakui ada keunikan dalam sajian nasi jamblang khas Cirebon. Menurut dia, sajian makanan dengan alas daun jati serta ragam lauk pauk membuatnya kagum.

Bahkan, rasa sambal nasi jamblang Cirebon mampu membuatnya ketagihan.

“Lauknya juga kita ambil sendiri,” kata AHY.

Menurut dia, makanan khas ini memiliki magnet tersendiri bagi pecinta kuliner tradisional. Bahkan, kata dia, bisa membuat orang kecanduan dan datang lagi ke Cirebon.

Ia juga berencana akan kembali makan nasi jamblang jika berkunjung ke Cirebon ada kesempatan berkunjung.

(liputan6/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*