Demokrat Maluku Ingin Kembali Rebut Kejayaan

Ketua DPD-PD Maluku Elwen Roy Pattiasina menyerahkan Pataka Partai kepada Ketua DPC-PD Kota Ambon Tomwin Rionaldo Tamaela dalam pelantikan Pengurus DPC-PD Kota Ambon, PAC se-Kota Ambon, dan 135 Pimpinan Ranting se-Kota Ambon di Ballroom MCM, Kota Ambon, Kamis (30/11). (Foto: Febby Koenoe/DPD-PD Maluku)

Ambon, Maluku: Partai Demokrat pernah memimpin 10 tahun di negara ini dengan kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden RI, sehingga target partai berlambang bintang segitiga merah putih ini harus kembali merebut kejayaan itu.

Rebut kembali kejayaan atau We Are Back merupakan sebuah komitmen serius yang terungkap saat proses pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Ambon, pelantikan pengurus lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Ambon dan pelantikan 135 Pimpinan Ranting (PRt), yang dipusatkan di Ballroom MCM, Kamis (30/11).

Acara pelantikan tersebut dihadiri ratusan simpatisan, pengurus dan kader Partai Demokrat bahkan, gedung pelantikan tersebut tampak sesak dipadati massa dari partai besutan SBY itu.

Proses pelantikan ini dimulai dengan penyampaian laporan Ketua Panitia Fredy Latuheru.

Setelah itu dilanjutkan Sekretaris BPOKK Provinsi Maluku, Dwi Dewi Rolobessy yang membacakan SK Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Ambon periode 2017-2022, kemudian Wakil Direktur Eksekutif DPD-PD Maluku, Suri Yunus membacakan SK Pengurus DPAC se-Kota Ambon dilanjutkan pula dengan pembacaan SK Pengurus Ranting se-Kota Ambon oleh anggota BPOKK, Lorentia Yusuf.

DPC Kota Ambon dinahkodai oleh Tomwin Rionaldo Tamaela didampingi Sekretaris M Sayuti Lubis serta Bendahara Leonard Robert Siwalette.

Para pengurus yang akan dilantik kemudian maju ke panggung. Mereka mendapat aplause para kader serta simpatisan yang ikut hadir menyaksikan pelantikan itu.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina lalu naik ke atas panggung. Sebelum melantik, Roy sempat bertanya kepada masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan itu untuk meminta restu. Permintaan Roy ini mendapat respons yang meriah dari seluruh masyarakat, kader dan simpatisan dan undangan yang hadir dalam kegiatan itu.

Ketua DPC-PD Kota Ambon Tomwin Rionaldo Tamaela mengibarkan Pataka Demokrat dalam pelantikan Pengurus DPC-PD Kota Ambon, PAC se-Kota Ambon, dan 135 Pimpinan Ranting se-Kota Ambon di Ballroom MCM, Kota Ambon, Kamis (30/11). (Foto: Febby Koenoe/DPD-PD Maluku)

Roy lalu mengucapkan sumpah dan janji kepada Rio dan dengan lantang Rio yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat Kota Ambon ini siap menjalankan tugas dan tanggung­jawab selaku ketua DPC yang baru.

Roy juga meminta agar Rio bisa memberikan semangat baru bagi kader-kader Demokrat yang nantinya menjadi pemimpin massa depan di Kota Ambon sambil menyerahkan pataka Demokrat kepada Tamaela.

“Marilah bersama seluruh pengurus Partai Demokrat di Kota Ambon, kibarkan panji-panji Demokrat ini, di seluruh pelosok Kota Ambon. Menangkan seluruh kompetisi yang akan datang, pilgub termasuk pileg dan pilpres. Rangkullah semua kader Partai Demokrat, bangkitkan semangat mereka, untuk kemajuan Demokrat,” tegasnya.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Latief Lahane dan Direktur Eksekutif DPD-PD Maluku, Felix Tuhilatu menyematkan pin bagi pengurus yang dilantik.

Pattiasina dalam sambutannya mengatakan, kalau disimak dengan sambutan Ketua DPC Kota Ambon, maka harus harus dibuktikan ke depan, tunjukan kepada semua orang, dan tunjukan ke depan Demokrat harus menjadi walikota.

“Kunci ada di tangan  ditangan pengurus DPC, DPAC dan ranting. Kita DPD ini hanya penyemangat tetapi yang punya kader dan massa adalah saudara-saudara. Saya minta bagi pengurus yang baru dilantik, tunjukkan kepada semua orang di Kota Ambon, kami adalah Demokrat, kami akan merebut kembali kejayaan di Kota Ambon yang kita cintai,” tandasnya.

Roy mengaku bangga dengan pengurus dan kader Demokrat di Kota Ambon karena begitu banyak kader yang hadir di hari ini, yang tentunya juga harus dibarengi dengan kerja keras untuk merebut kembali kejayaan tersebut.

Ketua DPD-PD Maluku Elwen Roy Pattiasina menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon pertama, Arnold Hitipeuw di Ballroom MCM, Kota Ambon, Kamis (30/11). (Foto: Febby Koenoe/DPD-PD Maluku)

Sebelumnya  Rio dalam sambutannya mengatakan, Partai Demokrat pernah ada di masa-masa emas dengan mengusung SBY sebagai presiden sehingga harus direbut kembali masa-masa emas itu.

“We Are Back dalam perspektitif kita artinya kembali merajut benang-benang perbedaan, merajut kerikil-kerikil tajam dan kita melakukan konsolidasi di internal  partai mulai dari DPD, DPC, PAC dan ranting-ranting karena DPC harus berperan untuk memperkuat internal partai,” ujarnya.

Rio menegaskan jika DPC Kota Ambon akan siap menerima amanat untuk memenangkan Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019.

Usai memberikan sambutan, Rio juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon pertama, Arnold Hitipeuw.

Hitipeuw pun mengaku bangga dengan keberadaan Partai Demokrat di Kota Ambon ini.

“Saya terharu dan bangga melihat perkembangan dan kemajuan partai ini di Kota Ambon, target dan harapan kita harus kembali merebut kejayaan itu,” tegasnya.

Selain Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Latief Lahane dan Direktur Eksekutif, Felix Tuhilatu, turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua KPP Max Marchel Sahusilawane, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Elviana Pattiasiana; Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Maluku, Marcus Pentury serta sejumlah fungsionaris DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku.

(febby koenoe/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*