Hadapi Pesta Demokrasi, Demokrat Gelar Pelatihan di Magelang

Bendahara Umum DPP-PD dr Hj Indrawati Sukadis MSi memberikan pelatihan bertema “Pendidikan Politik untuk Menghadapi Pesta Demokrasi 2018 dan 2019 bersama DPP-PD” di Hotel Puri Asri, Kota Magelang. (Foto: DPD-PD Jateng)

Magelang: Dewan Pimpinan Pusat  Partai Demokrat(DPP-PD)  menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepada calon anggota legislatif dan segenap pengurus Dewan Pimpinan  Cabang (DPC) PD Kabupaten/Kota di Dapil jateng VI DPR-RI dan dapil VIII DPRD Provinsi Jateng. Tim DPP-PD, yang dipimpin Bendahara Umum DPP-PD dr Hj Indrawati  Sukadis MSi, menggelar pelatihan bertema “Pendidikan Politik untuk Menghadapi Pesta Demokrasi 2018 dan 2019 bersama DPP Partai Demokrat” di Hotel Puri Asri, Kota Magelang, baru-baru ini.

Indrawati Sukadis  dalam pelatihan itu memberikan materi terkait pembahasan UU No 7 Th 2017 tentang Pemilu. Ia juga  memberikan pelatihan etika perpolitikan menurut Partai Demokrat, sesuai kondisi saat ini. Selain Indrawati Sukadis, pelatihan juga menghadirkan narasumber dari KPU dan Panwaslu.

Dalam sambutan saat pembukaan,  Ketua DPC-PD Kab. Magelang Isti Wahyuni mengatakan Kabupaten dan Kota Magelang merupakan daerah yang memiliki potensi strategis dalam memperkuat pemenangan Partai Demokrat.  Bahkan, saat ini, daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Magelang mencapai lebih 1 juta jiwa.

Suasana pelatihan bertema “Pendidikan Politik untuk Menghadapi Pesta Demokrasi 2018 dan 2019 bersama DPP-PD” di Hotel Puri Asri, Kota Magelang. (Foto: DPD-PD Jateng)

Terkait hal itu, Isti Wahyuni menegaskan, Partai Demokrat harus mampu merebut kembali kejayaan dengan memperkuat perolehan kursi di tingkat Kabupaten dan Kota Magelang. Caranya, antara lain, selektif dan tidak asal comot dalam menentukan calon legislator (caleg). Apalagi wilayah Magelang ikut berandil besar melahirkan pemimpin bangsa di Indonesia, termasuk Presiden RI ke-6, kini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengawali karier dengan menjadi Taruna Akademi Militer di Magelang.

Pelatihan ini dibuka Anik Amikawati SSos MSi, mewakili Pimpinan DPD-PD Jateng, dan doa penutup dipanjatkan Ketua Divisi Tanggap Darurat dan Bantuan Kemanusiaan DPD-PD Jateng Achmad Bulkis SIKom MIKom. Jumlah peserta pada pelatihan sebanyak 200 orang. Mereka berasal dari berbagai elemen yakni ormas, perguruan tinggi, dan para saksi pemilu.

(Achmad Bulkis/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*