Hormati Partai-partai yang Telah Berkoalisi

Depan dari kiri kanan, Anggota FPD DPR-RI Herman Khaeron, Calon Gubernur Jabar dari Demokrat Deddy Mizwar, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua DPD-PD Jabar Irfan Suryanagara, dan pemimpin nasional mendatang dari Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat konsolidasi dengan kader utama se-Jawa Barat di Cirebon. (Foto: Abror Rizki)

Jakarta: Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat (DPD-PD Jabar) Asep Wahyuwijaya menegaskan sangat menghormati dan mendorong keberadaan koalisi partai-partai yang sudah ada sebelumnya. Karenanya, DPD-PD Jabar berharap Partai Gerindra Jabar menghormati partai-partai lain yang telah membentuk koalisi yang sudah ada sebelumnya.
Demikian disampaikan Asep Wahyuwijaya dalam pernyataan tertulis yang diterima web demokrat, Rabu (27/12).

Berikut pernyataan Asep Wahyuwijaya selengkapnya:

Merespons pernyataan syarat koalisi di Pikgub Jabar yang diajukan oleh Sdr Mulyadi, Ketua DPD Gerindra Jabar, kepada kami, Partai Demokrat, yang beritanya telah tersebar di beberapa media, berikut kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengucapkan terima kasih atas tawaran Ketua Gerindra Jabar untuk berkoalisi di Jawa Barat, hanya perlu kami sampaikan juga bahwa kami masih fokus untuk berkomunikasi dengan partai-partai lain yang justru tertarik bergabung dengan koalisi kami, koalisi ZamanNow.

2. Seiring dengan ajaran dan nilai-nilai kasundaan yang dijunjung: runtut raut sauyunan, silih asah silih asih silih asuh yang menekankan pentingnya kerukunan dan kebersamaan dalam kehidupan sehari dengan semangat saling mendorong dan mendukung, maka sebagai refleksi dari karakter kasundaan yang mesti dijaga dan dilestarikan DPD Partai Demokrat Jabar tentunya sangat menghormati dan mendorong keberadaan koalisi partai-partai yang sudah ada sebelumnya di Jawa Barat. Pesan dan harapan yang sama tentunya kami pun harapkan kepada Partai Gerindra Jawa Barat agar kiranya menghormati partai-partai lain yang telah membentuk koalisi yang sudah ada sebelumnya. Seperti halnya pepatah sunda yang lainnya: hirup kudu masagi, maka ada baiknya jejak langkah politik dan hasrat setiap partai untuk berkontestasi dalam setiap event politik pun tak lantas harus merendahkan kualitas etik dan menjaga keluhuran sikap kita dalam menata hubungan pergaulan diantara sesama partai di tatar sunda.

3. Demikian pernyataan dan sikap politik DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini disampaikan. Semoga elite-elite politik di tatar sunda senantiasa menjadi peneduh dan menjaga nilai-nilai etik kasundaan dalam setiap ucapan dan sikap politiknya.

Hatur nuhun.

Asep Wahyuwijaya
(Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat)

(dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*