Natal, Erma Ranik Disambangi Anak Panti Asuhan hingga Pejabat

Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Erma Suryani Ranik bersama anak panti asuhan. (foto: ist/tribun)

Pontianak: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Demokrat dari daerah pemilihan Kalimantan Barat, Erma Suryani Ranik menggelar open house dalam rangka perayaan Hari Raya Natal tahun 2017 di rumahnya, jalan Parit Haji Husin dua Pontianak.

Erma menggelar open house di rumahnya sebagai cara menjalin silaturahmi dengan keluarga, konstituen, sahabat dan lembaga mitranya di Komisi III DPR RI.

“Saya melaksanakan open house hanya satu hari. Saya rasa ini yang paling efisien karena banyak keluarga, sahabat, konstituen dan lembaga mitra saya di Komisi III DPR yang ingin ucapkan selamat. Jadi membuat open house menjadi pilihan yang paling mudah dan paling efisien,” ujar dia di Pontianak.

Acara open house dimulai pukul 12.00 hingga pukul 20.00 WIB. Open house kali ini dilaksanakan agak berbeda, karena ada pembagian jadwal dalam penerimaan tamu.

Pukul 12.00 sampai 14.00 tamu yang diterima untuk kalangan Pendeta, Pastor, Suster, Vikaris, warga jemaat dan anak panti asuhan.

Pukul 14.00 sampai 16.00 WIB untuk lembaga mitra Komisi III DPR RI yakni jajaran Kapolda Kalbar, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalbar, Kajati Kalbar dan Pengadilan Tinggi Kalbar.

Pukul 16.00 hingga 18.00 WIB untuk pengurus dan kader Partai Demokrat di Kalimantan Barat dan pukul 18.00 sampai 20.00 WIB untuk warga disekitar tempat tinggal Erma beserta sahabat dan keluarga besar.

Tujuan pembagian jadwal ini agar Erma dapat bersilaturahmi dan berbicara secara baik dengan tamu yang datang.

Anak panti Asuhan Murah Hati, Panti Asuhan Yayasan Sabatu dan Panti Asuhan Abdi Agape merupakan tamu pertama yang mendatangi kediaman Erma.

Tampak muka-muka ceria dari anak paniti asuhan ini saat tiba di tempat open house. Dengan ramah dan bergaya santai Erma menerima tamunya ini. Anak panti asuhan dipersilakannya untuk menikmati kue dan makanan yang disediakan.

Dari Panti Asuhan Abdi Agape ada yang ikut bernyanyi bersama dalam sukacita Natal di rumah Erma. Sejumlah pendeta, tokoh masyarakat dari berbagai kalangan juga mendatangi kediaman Erma.

Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Didi Haryono beserta jajarannya hadir pukul 13.35 di kediaman Erma. Terlihat juga hadir Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat, Brigjen Nasrullah dan Kakanwil Kementrian Hukum dan Kajati Kalimantan Barat.

Selain itu ada dari Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kalimantan Barat, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kalimantan Barat dan DPC PIKI Kota Pontianak bersama Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Pontianak.

Menjelang malam dan penghujung digelarnya open house, juga tampak hadir anggota DPRD Kota Pontianak dari Fraksi Demokrat Hartono Azas bersama kolega-koleganya dari Partai Demokrat.

(tribun/ Stepanus Wiwin/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*