SBY Apresiasi Tanggap Bencana Kader Demokrat

Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara RI ke-6 Ani Yudhoyono serta putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meninjau jalan provinsi yang longsor akibat terjangan banjir di wilayah Arjosari, Pacitan, Sabtu (2/12). (Foto: Facebook SBYudhoyono)

Pacitan: Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan salut atas kekompakan kadernya di seluruh Jawa Timur terkait kepedulian terhadap bencana di Pacitan.

Hal ini disampaikan SBY ketika turun langsung ke Pacitan untuk memberikan bantuan.

“Saya mengapresiasi DPD Demokrat Jawa Timur beserta anggota Fraksi Demokrat seluruh Jawa Timur yang ikut turun langsung membantu para korban,” kata SBY di Pacitan, Sabtu (2/12).

Ia pun berharap kekompakan ini tidak hanya untuk bencana Pacitan. Melainkan juga di setiap kejadian-kejadian bencana yang mungkin terjadi di daerah lain.

“Kita harus membantu dengan ikhlas dan hati yang tulus. Insya Allah , masyarakat akan tahu sendiri dan Allah akan memberikan balasan dan pertolongan, amin,” tutur dia.

Seperti diketahui, SBY dan keluarga turun langsung dalam menanggapi bencana yang menimpa tanah kelahirannya tersebut. Presiden RI ke 6 ini bersama istrinya Ani Yudhoyono, dua putranya AHY dan Ibas, langsung mendatangi beberapa titik bencana banjir dan tanah longsor.

Dalam kesempatan tersebut, SBY juga menyampaikan amanah bantuan dari koleganya untuk para korban bencana. Salah satu diantaranya yang menitipkan bantuan adalah Chairul Tanjung ‘Si Anak Singkong’. Sedangkan DPD Demokrat Jatim juga menyerahkan bantuan perahu karet.

(Swamedium.com/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*