SBY dan AHY Salatkan Jenazah AM Fatwa

Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyalatkan dan mendoakan almarhum AM Fatwa di rumah duka Jalan Condet Pejaten No 11, Kompleks Bappenas, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017. (foto: politiktoday)

Jakarta: Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melayat ke rumah duka AM Fatwa. SBY menguatkan pihak keluarga agar tabah dan melaksanakan salat jenazah untuk almarhum AM Fatwa .

SBY tiba di rumah duka Jalan Condet Pejaten No 11, Kompleks Bappenas, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017) pukul 12.16 WIB. Dia memakai baju koko warna putih dipadu peci warna hitam.

Kedatangan SBY disambut oleh para pelayat, juga Ketua MPR Zulkifli Hasan yang sudah lebih dulu berada di lokasi.

Begitu tiba, SBY langsung masuk ke Musala Fatwa Al Hariri yang letaknya persis menempel samping rumah AM Fatwa. Dia langsung menyalami para keluarga.

“Turut berdukacita ya, yang tabah,” kata SBY sambil menepuk-nepuk pundak anak pertama AM Fatwa, Dian Fatwa. SBY juga menyampaikan, dia mendoakan agar almarhum dilapangkan jalannya dan mendapat surga.

Tidak lama berselang, pukul 12.23 WIB datang AHY. Dia langsung masuk ke dalam menyalami keluarga AM Fatwa dan menyampaikan turut berdukacita.

SBY, Zulkifli dan AHY kemudian melaksanakan salat jenazah. Rencananya jenazah sosok bernama lengkap Andi Mapetahang Fatwa Petta Lewa ini akan dimakamkan pukul 15.00 WIB nanti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*