SBY dan Keluarga Bantu Korban Badai Cempaka

Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono berdiskusi dengan pemerintah saat mengunjungi korban banjir Pacitan, Kamis (30/11). (Foto: Facebook SBYudhoyono)

Pacitan: Indonesia didera Siklon Cempaka. Ribuan warga mengungsi akibat banjir maupun longsor. Ini adalah duka kita semua, duka Indonesia.

Sejak awal, Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus mengamati perkembangan dampak dari musibah ini. Dan Kamis kemarin, 30 November 2017, SBY beserta keluarga bertolak ke Pacitan yang merupakan salah satu daerah terparah yang dilanda Badai Cempaka.

Kedatangan SBY untuk mengetahui secara langsung kondisi pasca-bencana, sekaligus memberikan bantuan kepada para pengungsi di beberapa daerah. SBY juga berdiskusi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama mencari jalan guna meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana.

Setibanya di Pacitan pada hari Kamis, 30 November 2017 malam, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono mendatangi daerah sekitar Teleng, Pacitan untuk melihat kerusakan yang ditimbulkan akibat meluapnya air sungai Grindulu.

Ibu Negara RI ke-6 Ani Yudhoyono, sembari menggendong bayi, menyapa seorang anak saat mengunjungi korban banjir Pacitan, Kamis (30/11). (Foto: Facebook SBYudhoyono)

Selanjutnya, SBY dan Ibu Ani mengunjungi Posko Induk penanganan bencana banjir dan longsor Pacitan. Mereka ditemani dua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Rencananya, hari ini SBY dan rombongan juga akan meninjau titik-titik lokasi longsor dan banjir lainnya.

Dalam kesempatan itu, SBY mengajak para pengungsi untuk ikhlas menerima musibah ini sebagai cobaan dari Tuhan. Tetap sabar, tegar dan tawakal atas suratan Tuhan, serta bersiap-siap untuk bangkit kembali menyongsong hari depan.

#SBYMingguIni

#SBYNews

(facebook SBYudhoyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*