SBY dan Keluarga Berdiskusi tentang Bencana

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berdiskusi usai mengunjungi lokasi terparah di Teleng Ria Pacitan dan Pengungsi di Alun Alun Pacitan. (Foto: Imelda Sari)

Oleh: Imelda Sari*)

Semalam Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono, Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Mas Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berdiskusi usai mengunjungi lokasi terparah di Teleng Ria Pacitan dan Pengungsi di Alun Alun Pacitan.

Selain membaca laporan tentang jumlah pengungsi dan kerusakan yang terjadi di Pacitan, Pak SBY juga secara serius memperhatikan dan menghimpun informasi dari wilayah lainnya di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang juga terkena bencana tanah longsor dan banjir.

Bantuan sembako yang diturunkan sejak kemarin oleh Pak SBY dan keluarga ada 10.000 paket sembako untuk Pacitan, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Malam itu kami berdiskusi tentang prosedur penanganan bencana, juga belajar dari pengalaman penanganan tsunami di Aceh tahun 2004 dan gempa di Yogyakarta akibat letusan Merapi tahun 2010.

Semoga banjir segera surut dan warga bisa kembali ke rumah dan Pemerintah bisa segera melakukan proses rehabilitasi bencana dengan cepat.

Catatan di Pacitan, 30 November 2017

#Demokratpedulibencana

*)Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*