SBY dan Keluarga Temui Korban Banjir

Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga mengunjungi BNPB Kab. Pacitan utk mendapatkan informasi akurat soal kondisi bencana dan jumlah korban Pacitan, Kamis (30/11). (Foto: anung anindito)

Pacitan: Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi pengungsi korban banjir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (30/11/2017).

SBY dan keluarga (Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas) berbincang dengan para pengungsi. SBY dan keluarga menemui 318 pengungsi di gedung Karya Dharma, kompleks kantor bupati.

“Bapak, ibu, sabar,” kata SBY kepada para pengungsi.

SBY dan keluarga kemudian mendengarkan penjelasan dari Bupati Pacitan Indartato mengenai penanganan bencana banjir dan longsor yang terjadi.

Ibu Negara RI ke-6 Ani Yudhoyono, sembari menggendong bayi, menyapa hangat anak pengungsi korban banjir Pacitan di Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (30/11) malam. (Foto: Anung Anindito)

Ani Yudhoyono tampak berbaur dengan pengungsi serta sempat menggendong bayi Anjani yang berada di pengungsian.

“Sini-sini ayo nak, jangan menangis sayang,” kata Ani kepada putri pasangan Agung (29) dan Nana (27), warga RT 2 RW 5 Desa Kembang.

Ani juga mengajak pengungsi berbincang. Dia meminta para pengungsi bersabar.

318 orang yang mengungsi berasal dari 2 desa yakni Desa Sirnoboyo dan Desa Kembang. Pengungsi tersebut merupakan pindahan dari GOR Pacitan.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*