Seharian, SBY Tinjau Dampak Banjir Besar di Pacitan

Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), serta Bupati Pacitan Indartato meninjau lokasi banjir besar yang melanda Kabupaten Pacitan. (Foto: facebook SBYudhoyono)

Pacitan: Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara RI ke-6 Ani Yudhoyono serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meninjau lokasi banjir besar yang melanda Kabupaten Pacitan. Selain berdialog dan memberikan bantuan untuk korban musibah banjir, SBY dan rombongan juga melihat pelaksanaan operasi tanggap darurat yang dilakukan di daerah kelahirannya tersebut.

Jumat pagi, 1 Desember 2017, SBY meninjau posko Satuan Tugas Penanggulangan Bencana yang terletak di Kampus Akademi Komunikasi Negeri (AKN) Pacitan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, serta Bupati Pacitan Indartato.

Selanjutnya, SBY meneruskan kegiatannya meninjau Tanggul Ploso yang jebol akibat hujan deras dan luapan air sungai serta memberikan bantuan bahan makanan kepada korban bencana yang saat ini menempati posko-posko pengungsian.

Selain meninjau Tanggul Ploso, SBY melanjutkan peninjauan lokasi banjir di Desa Sirnoboyo.

Kemudian, SBY melakukan peninjauan ke lokasi Jembatan Grindulu Dua. Serta singgah di lokasi Dapur Umum Penanggulangan Bencana yang terletak di dekat Kantor Kabupaten Pacitan. Kegiatan hari Jumat ini ditutup dengan pelaksanaan Shalat Jumat bersama masyarakat di Masjid Agung Pacitan.

Ibu Negara RI ke-6 Ani Yudhoyono serta Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meninjau lokasi banjir besar yang melanda Kabupaten Pacitan. (Foto: facebook SBYudhoyono)

Banjir besar yang melanda kabupaten di Jawa Timur itu sudah mulai menyusut dan masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumah mereka.

Operasi Tanggap Darurat yang bekerjasama dengan aparat terkait terus dilaksanakan.

Kegiatan SBY dan Ibu Ani cukup padat di Pacitan namun lelah tersebut tergantikan dengan senyum masyarakat yang bahagia melihat putra terbaik daerahnya tiba di tanah kelahirannya untuk memberikan semangat agar tidak menyerah dalam menghadapi bencana besar ini.

#SBYMingguIni

#SBYNews

(facebook SBYudhoyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*