Muscab Demokrat Se-Banten Berjalan Demokratis

Ketua BPOKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo didampingi Ketua DPD PD Banten Iti Octavia Jayabaya serta Pengurus DPP-PD ketika akan memukul gong sebagai pertanda dibukanya Muscab Serentak DPC-PD se-Banten di Hotel Atria,Kota Tangerang Selatan, Senin (22/1/2018). (Foto: MCPD/Iwan)

Tangsel, Banten: Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat  (DPC PD) se-Banten telah usai dilaksanakan. Muscab serentak yang diikuti oleh 8 DPC-PD se Banten  tersebut diselenggarakan di Hotel Atria, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten 22/1/2018).

Muscab Serentak yang diikuti 8 DPC-PD tersebut dibagi dalam 3 ruangan sidang  dan berjalan  secara demokratis, aman dan lancar.

Sebelum pelaksanaan Muscab serentak DPC PD se-Banten, Ketua Badan Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan dan Kaderisasi  (BPOKK) DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memberikan wejangan bahwa partai politik merupakan organisasi yang memiliki aturan jelas, sehingga  anggota dan kader Partai Demokrat tidak boleh bertindak sewenang-wenang

“ini partai bukan gelanggang adu domba, ini partai bukan tempat gerombolan tanpa aturan. Verifikasi dilakukan mulai dari DPC, DPD dan DPP,” ungkapnya.

Punawirawan bintang empat tersebut mengingatkan kepada seluruh kader Demokrat agar mematuhi aturan main yang berlaku, seperti tidak melakukan politik uang hingga menimbulkan kegaduhan, baik di dalam maupun di luar arena  persidangan.

Suasana Pembukaan Muscab Serentak DPC-PD se-Banten di Hotel Atria, Kota Tangerang Selatan, Senin (22/1/2018). (Foto: MCPD/Iwan K)

Sementara Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) Banten  sendiri memastikan  akan memenangkan empat pilkada di kabupaten dan kota se-Banten. Demokrat juga menargetkan raihan suara terbanyak dalam Pemilu 2019 nanti.

“Demokrat Banten mencanangkan kemenangan di Pilkada 2018. Banten akan melaksanakan empat Pemilukada di kabupaten dan kota, dua diantara yang maju merupakan kader murni Partai Demokrat. Dengan muscab se-Banten ini, kita akan merebut kemenangan Pilklada 2018 dan Pemilu 2019,” ungkap ketua DPD-PD Banten Iti Octavia Jayabaya yang juga merupakan Bupati Lebak.

Berikut inil, delapan nama ketua terpilih hasil Muscab Serentak  DPC-PD se-Banten

  1. Ketua DPC PD Kabupaten Serang Wahyu Mega Hita Rochani
  2. Ketua DPC PD Kabupaten Pandeglang Yoyon Sujana
  3. Ketua DPC PD Kabupaten Lebak Mahfudin
  4. Ketua DPC PD Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi
  5. Ketua DPC PD Kota Tangerang Baihaki
  6. Ketua DPC PD Kota tangerang Selatan Gacho Sunarso
  7. Ketua DPC PD Kota Serang Amanudin Toha
  8. Ketua DPC PD Kota Cilegon Rahmatulloh

(Iwan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*