AHY Hadiri Dies Natalis Universitas Indonesia

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri, Annisa Larasati Pohan menghadiri acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia (UI) di Balairung Kampus UI Depok, Jawa Barat Jumat (2/2) pagi. (Foto: theyudhoyonoinstitute)

Depok, Jabar: Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia (UI) di Balairung Kampus UI Depok, Jawa Barat Jumat (2/2) pagi.

Mengenakan batik bermotif biru tua, AHY hadir bersama istri, Annisa Larasati Pohan dan langsung memasuki Balairung yang sudah dipenuhi oleh para mahasiswa dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis, menyampaikan bahwa Universitas Indonesia ingin selalu bermanfaat dan berkarya bagi bangsa.

“Bentuk bakti dan pengabdian kepada bangsa ini dibuktikan dengan berbagai program masyarakat dalam berbagai bidang, pendidikan, sosial, teknologi, kesehatan, dan lingkungan,” kata Anis.

“Gerakan UI mengajar di seluruh pelosok negeri dan masih banyak berbagai program lainnya, semua itu dilakukan segenap Civitas Akademika UI dengan satu tujuan, bermanfaat dan berkaya untuk bangsa,” tambahnya.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun untuk Universitas Indonesia sekaligus meresmikan Forum Kebangsaan Universitas Indonesia. “Selamat ulang tahun ke- 68, Dirgahayu Universitas Indonesia, pandulah Indonesia menuju masa depan yang jaya, Indonesia maju,” seru Jokowi.

Forum Kebangsaan Universitas Indonesia adalah sebuah forum yang berisi para akademisi, ahli kepakaran, serta guru-guru besar UI yang dalam kegiatannya akan membahas isu-isu strategis bangsa seperti, ekonomi, politik, dan kesehatan.

Turut hadir dalam acara ini antara lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Staff Presiden Muldoko, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah,dan Direktur Dikti Muhamad Dimyati.

(theyudhoyonoinstitute.org/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*