Demokrat DKI dan AHY Foundation Bantu Korban Banjir di Kampung Melayu

Demokrat DKI dan AHY Foundation memberikan bantuan sosial bagi korban banjir di Kampung Melayu, Rabu 7 Februari 2018, siang (MCPD/OmarTara)

Jakarta: Bencana banjir kembali menimpa DKI Jakarta. Sejumlah wilayah ibu kota tergenang akibat tingginya curah air kiriman dari Bendung Katulampa Bogor, sejak Minggu 4 Februari malam.

Data BPBD DKI menyebutkan ada 12 wilayah terdampak banjir Jakarta. Wilayah tersebut adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu. Di sejumlah titik tersebut, air menggenang dengan ragam ketinggian mulai 50 hingga 170 sentimeter.

Sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap musibah banjir yang menimpa rakyat Jakarta, kader Partai Demokrat DKI Jakarta membagikan bantuan sosial berupa indomie, gula pasir, minyak sayur, dan beras kepada masyarakat kelurahan Kampung Melayu RW 6, 7 dan 8, Rabu 7 Februari 2018, siang.

Bantuan sosial ini diserahkan secara simbolis oleh kader Partai Demokrat DKI Jakarta Tomy Rahmat Setiawan dan Romdon berkordinasi dengan Ketua RT, Ketua RW dan Ibu-ibu PKK setempat serta sebagian dibagikan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Di tempat terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso yang juga merupakan Anggota Fraksi Partai Demokrat DKI Jakarta menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang kembali menimpa penduduk Jakarta.

“Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami kader Partai Demokrat DKI Jakarta atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita, kami menyalurkan bantuan sosial berupa indomie, beras, minyak dan gula pasir dan juga bantuan dari AHY Foundation ke posko-posko pengungsi maupun langsung ke rumah-rumah warga di beberapa titik banjir di Jakarta,” jelas Santoso.

Menurut Santoso musibah banjir yang dialami warga DKI Jakarta saat ini merupakan musibah yang ditimbulkan akibat kiriman air yang sangat besar dari Bogor. Dan untuk mengantisipasi itu supaya tidak terjadi lagi di DKI Jakarta, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta melalui Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta akan berjuang dalam menyusun program mengurangi dampak banjir kiriman yg terjadi hampir setiap tahun.

(omartara/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*