Lolos Verifikasi Faktual, Demokrat Tangsel Tancap Gas

Partai Demokrat Tangerang Selatan dinyatakan lolos verifikasi faktual Pemilu 2019 (Foto: DPC-PD Tangsel)

Tangsel: “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar… Demokrat Jaya, SBY Ok,  2018 Menang, 2019 Menang!”

Seperti itulah teriak rasa syukur dan bahagia yang diucapkan Ketua DPC Kota Tangerang Selatan Gacho Sunarso dalam sambutannya atas keputusan Partai Demokrat dinyatakan lolos verifikasi faktual Pemilu 2019 oleh KPUD Kota Tangerang Selatan, di Sekretariat DPC-PD Kota Tangerang Selatan, Ciputat, Kamis, 1 Februari 2018. Atas keputusan itu, Gacho Sunarso menegaskan DPC-PD Tangsel segera tancap gas menggerakkan mesin partai.

Sebelumnya Komisioner KPUD Kota Tangerang Selatan, Badrussalam menyebutkan Demokrat Tangsel dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual.

“Setelah dilakukan verifikasi dari kepengurusan harian dan keterwakilan perempuan 30 persen dan anggota, Partai Demokrat telah memenuhi syarat,” ujar Badrussalam.

Badrus juga menyebutkan bahwa keterwakilan perempuan di Kepengurusan Harian DPC-PD Tangsel melebihi keterwakilan perempuan, di atas 30 persen, yakni 47 persen. Dan jumlah anggota melebihi dari 1000 yakni 1200. Sehingga untuk verifikasi dinyatakan lolos,” ujar Badrus.

KPUD Kota Tangerang Selatan melakukan verifikasi sebagai syarat parpol menjadi peserta pemilu sesuai keputusan MK. Dalam keputusan MK, partai lama dan baru harus ikut verifikasi. Tampak hadir Ketua KPUD Kota Tangsel Muhammad Subhan dan Ketua Panwaslu Tangsel Jajuli.

Atas keputusan itu DPC Partai Demokrat menyiapkan segala sesuatu syarat yang dibutuhkan KPUD. Seperti dikatakan Ketua DPC-PD Tagsel Gacho Sunarso bahwa kelulusan Partai Demokrat berkat kerja keras Ketua DPC sebelumnya, Yansen Tambunan, beserta jajaranya, dan juga para Ketua PAC se-Kota Tangerang Selatan.

“Hujan sebagai bukti bahwa Partai Demokrat dianugerahi oleh Allah SWT. Dan saya yakin 2019 Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan makin jaya dan meraih kemenangan,” jelas anggota DPRD Kota Tangerang Selatan tersebut.

Dalam kesempatan itu pula Sekertaris DPC Kota Tangerang Selatan Wawan membacakan satu per satu Pengurus Harian DPC-PD Kota Tangerang Selatan. Terlihat pula Ketua Majelis Tinggi Partai DPC Kota Tangerang Selatan Ediyus Emirsyah, Wakil Ketua 1 Julham Firdaus, Wakil Ketua II Wawan Setiawan, Bendahara Rizku Jonis, Wakil Ketua Sherisada Manaf, anggota Fraksi Partai Demorkat Romi, Wakil Sekretaris 1 M Ali, Wakil Sekertaris II Nufrizal dan para Ketua PAC, Ketua Ranting se Kota Tangerang Selatan.

Gacho melanjutkan, setelah dinyatakan lolos oleh KPUD, DPC PartaI Demokrat akan terus menjalankan dan mengerakkan mesin partai untuk merebut kejayaan seperti Pemilu 2009.

“Sesuai arahan Ketua Umum Partai Demorkat Pak SBY dan Ketua DPD Provinsi Banten mesin partai terus berjalan. Karena itu silakan para Ketua PAC dan Ketua Ranting melakukan sosialisi untuk meraih kejayaan tersebut. Sekretariat DPC-PD Tangsel terbuka 24 jam,” Gacho menegaskan.

(rilis/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*