Agus: BLS sesuai Amanah Konstitusi

Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri acara Jakarta Young Voters Festival hasil kerja sama dengan KPUD di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (37/1/2017). (foto: detik)

Jakarta: Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri acara Jakarta Young Voters Festival hasil kerja sama dengan KPUD. Acara tersebut didominasi oleh undangan dari kalangan muda.

Bertempat di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (37/1/2017), Agus tiba bersama pasangannya Sylviana Murni. Di hadapan mayoritas kawula muda, Agus memaparkan visi-misi serta program kerjanya.

Agus berbicara soal program bantuan langsung sementara (BLS). Dia bercerita kalau program tersebut sering disalahartikan oleh pihak lain.

“BLS sering disalahartikan, ini urusan perut. Sesuai amanah konstitusi, pemerintah harus hadir memberi bantuan kepada yang lemah, yang hidupnya sulit, bantuan yang bisa menolong mereka kelaparan,” paparnya.

Di lokasi, Agus juga berbicara soal masa depan anak muda. Sering kali menurutnya pengangguran berasal dari kalangan muda. Oleh karenanya, dia berkomitmen mengurangi itu dengan mengedepankan pendidikan.

“Biasanya pengangguran anak muda. Jangan sampai ada yang berenergi, punya kemampuan, masuk dalam itu. Itu kuncinya pendidikan. Wajib belajar 12 tahun biasanya hanya 10 tahun, 2 tahunnya entah,” jelasnya.

Suami Annisa Pohan ini pun mengingatkan pentingnya anak muda membawa perubahan. Dia menekankan anak muda harus ikut berpartisipasi dalam pembangunan Jakarta, salah satu caranya adalah dengan ikut menggunakan hak pilih di Pilgub Jakarta 2017 pada 15 Februari nanti.

“Muda adalah kekuatan perubahan. Jangan Golput. Pilihan kita adalah suara kita. Terakhir pesan sponsor, jangan lupa coblos nomor 1,” Putra sulung Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu memungkasi.

(detik/dik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.