Agus: Habibie Titip Kebhinnekaan dan Persatuan di DKI

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mencium tangan Presiden ke-3 RI BJ Habibie saat sowan ke kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2017). (twitter/AHYcenter)

Jakarta: Pasangan calon nomor urut 1 di Pilgub DKI, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sore ini berkunjung ke kediaman BJ Habibie. Agus mengatakan Presiden ke-3 RI itu menitipkan pesan untuk menjaga kebhinnekaan dan persatuan di Jakarta.

“Saya bersyukur pada kesempatan yang baik beliau bisa menemui saya dan Mpok Sylvi berdua. Dan tadi saya sangat senang bisa berdiskusi berdua, beliau memberikan nasihat dan wejangan,” kata Agus di kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2017).

“Pertama beliau menitipkan kebhinekaan, persatuan di Jakarta. Dan akhir-akhir ini, kita juga cukup mengkhwatirkan kita semua jika persatuan tidak dikelola dengan baik,” sambungnya.

Agus mengatakan, Habibie meminta agar seorang pemimpin dapat tetap menjaga nilai dan moral. Nilai dan moral tersebut adalah karakter asli Indonesia.

Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjawab pertanyaan pers usai sowan di kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2017). (twitter/AHYcenter)

“Beliau juga menitipkan pesan-pesan tentang nilai dan moral agar kita benar-benar tumbuh menjadi masyarakat maju modern tapi tetap memiliki karakter Indonesia,” ucap putra sulung Presiden ke-6 RI (2004-2014) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ┬átersebut.

Agus juga mengaku diingatkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Jakarta. Kepada Agus, Habibie mengatakan bahwa dengan teknologi, bangsa akan maju.

“Beliau menyampaikan teknologi sangat penting, karena melalui teknologi, Indonesia bisa lebih maju. Tapi beliau mengingatkan Indonesia ya Indonesia, bukan negara lainnya. Intinya punya karakter dan ciri khas yang unik,” katanya.

Dia menyampaikan salam dari ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono kepada Habibie. “Ada salam, Ayah saya menyampaikan salam hormat dan mendoakan selalu sehat. begitu pula sebaliknya,” tutup Agus.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.