Agus: Jangan Kaget Kalau Dapat Telepon dari Saya dan Mpok Sylvi

Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (Foto:MCPD)

Jakarta: Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono punya mimpi besar. Mimpi itu adalah Indonesia emas di tahun 2045.

“Mimpi besar saya Indonesia emas 2045. Mengapa? Itu satu abad setelah Indonesia merdeka. Tak jauh dari hari ini, 28 tahun lagi,” kata Agus di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Untuk mewujudkan mimpi itu, Agus ingin nanti Indonesia terlebih dahulu memenuhi tiga aspek. Yang pertama adalah menjadi aman, sejahtera, dan mendunia.

“Aman dan damai, sejahtera berkeadilan dan mendunia. Indonesia tak cukup hanya besar di negeri sendiri tapi mendunia. Indonesia aman, kita tak ingin negara kita terpecah. Tanggung jawab kita menjaga harmoni, toleransi dan menghormati perbedaan. Carilah persamaan di perbedaan itu,” tutur putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat SBY tersebut.

Untuk mewujudkan Indonesia yang aman, sejahtera dan mendunia, Agus ingin generasi mendatang punya keunggulan tiga aspek. Adalah intelektual, karakter, dan kepemimpinan yang menurutnya harus dipenuhi oleh generasi muda Indonesia jika ingin Indonesia memasuki era emasnya.

“Tak mungkin bangsa yang maju tanpa generasi yang cerdas. Meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan. Ini tidak mudah karena perlu pendidikan dan penempaan, penggemblengan setiap saat, semangat pantang menyerah. Kalau pintar tapi tidak pantang menyerah, bangsa kita tak bisa terbang jauh ke atas,” ujarnya.

Terakhir, Agus berjanji akan mengajak kawula muda untuk turut serta memajukan kota Jakarta jika terpilih menjadi gubernur Jakarta. Dia berharap anak-anak muda tidak ‘kaget’ jika dia memimpin.

“Jangan kaget kalau dapat telepon dari saya dan Mpok Sylvi jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakata untuk diskusi. Mungkin kita sambil bersepeda, ngopi-ngopi,” kata dia.(detik/wan)

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.