Agus: Standar Transportasi Perlu Dikoreksi

Gerilya lapangan Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono disambut hangat ribuan warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/1/2017). (twitter/AHYcenter)

Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, menganggap perlunya koreksi terkait kondisi alat transportasi saat ini. Hal itu dianggap penting agar peristiwa kecelakaan seperti yang dialami kapal wisata Zahro yang terbakar di Muara Angke kemarin tak terulang lagi.

“Kita semua berduka, semoga korban itu meninggal dalam keadaan Husnul khotimah. Tapi kita juga harus melakukan koreksi yang lebih jauh lagi terkait transportasi antar pulau,” kata Agus saat kampanye di Jalan Perjuangan, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/12/2017).

Menurut Agus, sarana transportasi harus mengutamakan standar keamanan ketimbang kenyamanan. Sebab, keamanan itu berkaitan dengan keselamatan nyawa penumpangnya.

“Transportasi publik harus memenuhi standar keamanan, standar personal safety. Setelah aman barulah kita bisa bicara nyaman,” ujarnya.

“Kalau ada masalah dalam pemeliharaan kapal, maka ini akan menjadi perhatian besar karena nomor satu adalah keamanan manusia,” tambah Cagub nomor urut 1 itu.

Dia menambahkan, kondisi sarana transportasi di Jakarta saat ini tak semuanya buruk meski masih beberapa kali terjadi kecelakaan bus maupun kapal. Agus menilai akar permasalahan itu mesti segera diketahui.

“Cari dulu, investigasi dulu lebih dalam lagi apa saja yang menjadi sumber permasalahannya. Apakah masalah itu sudah akut atau ada masalah teknis lainnya,” kata putra pertama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

(detik/dik)

2 comments

  • wonderful points altogether, you simply received a new reader.
    What may you suggest in regards to your submit that you simply made
    a few days in the past? Any certain?

  • Everyone loves what you guys are up too. This sort of clever work and
    coverage! Keep up the fantastic works guys I’ve included you
    guys to my personal blogroll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.