AHY Diminta Keliling Nusantara

Sekjen Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII menjawab pertanyaan pers di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (23/1/2017). (mcpd/omartara)

Jakarta:Partai Demokrat menyebut respons positif dari daerah terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) makin meluas. AHY bahkan diminta sejumlah daerah untuk mulai berkeliling ikut aktif dalam kancah politik.

“Kami rasakan itu, baik tampilan fisik dan bajunya, maupun spirit dia, terutama setelah dia berpidato di closing itu,” kata Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan berbicara soal AHY effect kepada wartawan di Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi Nomor 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

Antusiasnya masyarakat daerah untuk bertemu langsung dengan AHY salah satunya ditunjukkan ketika AHY ikut dalam rombongan SBY bersama keluarga berkunjung ke Jawa Tengah.

“Nah beberapa hari yang lalu, keluarga ke Jawa tengah di perjalanan naik kereta api dan pulang, mas AHY itu turun di tempat makan stasiun, nah itu masyarakat manggil-manggil AHY,” sambungnya.

Bukan cuma itu, banyak kader Demokrat di sejumlah wilayah meminta AHY ikut datang langsung ke daerah mereka. Salah satu contohnya, AHY diminta hadir untuk pelantikan pengurus DPD Sumatera Selatan pada 26 Februari mendatang.

“Begitu juga di Balikpapan, di Manado, dan juga tempat-tempat lain. Tapi untuk sementara waktu masih dihitung dulu di mana dia bisa turun, Tapi (memang) dari daerah-daerah meminta beliau turun,” ujarnya.

“Ya untuk sementara waktu Partai Demokrat belum melakukan reposisi jabatan atau yang lain, masih tetap seperti itu. Kalau mas AHY bagian dari Demokrat siapa yang membantah itu… Kalau pun kami kalah di DKI Jakarta kami telah mensupport sebuah kader baru, siap kami usung sebuah kader besar,”ujar Hinca.

(detik/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.