AHY Foundation Bantu Korban Gempa Banjarnegara

AHY Foundation, diwakili Lasmi Indaryani, menyerahkan bantuan sembako dan bahan bangunan untuk meringankan beban ratusan keluarga terdampak bencana, kepada Bupati Banjarnegara Budi Sarwono di Desa Kertosari, Senin (7/5) pagi. (@SeputarAHY)

Jakarta: Senin (7/5) pagi, AHY Foundation, diwakili Lasmi Indaryani, menyerahkan bantuan sembako dan bahan bangunan untuk meringankan beban ratusan keluarga terdampak bencana, kepada Bupati Banjarnegara Budi Sarwono di Desa Kertosari.

Akibat gempa bumi tektonik berkekuatan 4,4 skala Richter yang berpusat di Kebumen, Jawa Tengah, ratusan rumah di Desa Kertosari, Kalibening, Banjarnegara rusak parah.

Setelah menempuh perjalanan darat dari Banjarnegara selama dua jam, melintasi jalanan berkelok, rusak, dan menanjak, rombongan AHY Foundation tiba di Dusun Kebakalan, Desa Kertosari.

Tiba bersamaan dengan Bupati Banjarnegara, rombongan langsung meninjau rumah-rumah warga yg rusak.

“Alhamdulillah, terima kasih sudah datang, sudah mau tengok kita. Itu rumah saya, sudah rata dengan tanah,” ujar Sri (43) dengan mata berkaca-kaca sambil menggendong anak balitanya.

“Tenang ya Bu, semoga semua aman dan baik-baik saja. Kami dari AHY Foundation datang bawa semen dan bahan bangunan untuk membantu pembangunan rumah Ibu kembali,” kata Lasmi sambil memeluk Sri.

Rombongan AHY Foundation kemudian melanjutkan perjalanannya menyambangi Dusun Gunung Tawang yang berjarak kurang lebih 200 meter dari Dusun Kebakalan, untuk menghibur anak-anak Sekolah Dasar Negeri 2 Kertosari yang sekolahnya hancur akibat gempa tersebut.

Sambil menunggu perbaikan sekolah, para murid SDN 2 Kertosari, Banjarnegara ini melakukan kegiatan belajar mengajar di tenda-tenda yg disediakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, serta TNI dan Polri.

Setibanya di Gunung Tawang, rombongan AHY Foundation langsung mengajak para murid yang baru saja selesai bersekolah, untuk bermain dan bernyanyi bersama.

“Ayo semuanya angkat tangannya ke atas, kita nyanyi bareng-bareng ya,” ajak Lasmi, disambut antusias anak-anak.

“Kertosari, tak tung tuang.. tak tung tuang.. Gunung Tawang, tak tung tuang.. tak tung tuang.. mari menari.. bergoyang-goyang,” nyanyi kompak anak-anak sambil bergoyang. Mereka semakin senang serta semangat ketika rombongan AHY Foundation membagikan makanan ringan.

Supriati (38), pengajar SDN 2 Kertosari sangat berterimakasih kepada AHY Foundation yang telah menghibur anak-anak Dusun Gn.Tawang.

“Saya sangat berterimakasih kepada rombongan AHY Foundation yang begitu tulus menghibur, memberi dukungan moril. Ini sangat bermanfaat bagi anakaa-anak kami,” tuturnya.

Di lokasi bencana, AHY Foundation juga meninjau dapur umum yang dikelola langsung ibu-ibu Dusun Gunung Tawang dan menyerahkan bantuan bahan makanan.

Sekedar Info, pada 14-15 April 2018 lalu AHY sempat berkunjung ke Banjarnegara dalam lawatan #AHYSowanJateng.

Ketika mengetahui kondisi di beberapa lokasi Banjarnegara rusak parah akibat bencana gempa, AHY meminta AHY Foundation untuk membantu dan menghibur warga terdampak bencana.

(twitter @SeputarAHY/dik)