AHY hadiri kampanye Rusda-Sjafei di Baubau

AHY tiba di Kota Baubau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara, Kamis pagi (3/5). Kedatangan AHY disambut hangat jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kota Baubau, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Baubau,Sultra: Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan menghadiri kampanye akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar di Kota Baubau.

Deputi Operasi Kogasma, Rezka Okto, di Baubau, Rabu, mengatakan kedatangan AHY di daerah ini selain menghadiri undangan kampanye juga akan mengikuti sejumlah agenda yang sudah disiapkan.

“Kehadiran mas AHY lebih kurang banyak bertemu dengan warga dan tokoh-tokoh masyarakat,” ujar Rezka, didampingi Anggota DPR RI asal Partai Demokrat, Umar Arsal.

Ia mengatakan, rombongan AHY tiba di Bandara Betoambari Baubau, Kamis (3/5) pagi sekitar pukul 07.00 Wita menumpangi pesawat Garuda.

“Secara struktur di DPP selain AHY ada sejumlah anggota DPR RI, Ketua DPD Demokrat Sultra, dan diikuti juga fraksi demokrat serta Ketua DPC kabupaten/Kota se-Sultra,” katanya.

Kedatangan putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Kota Baubau, kata dia, juga akan melihat budidaya rumput laut di Kelurahan Palabusa Kecamatan Lea-lea dan bakti sosial sunatan massal di Kelurahan Wameo Kecamatan Batupoaro.

“Ini kunjungan perdana beliau, mas AHY datang di Baubau sebagai komandan Kogasma,” kata Rezka kepada sejumlah wartawan.

Setelah berkunjung di Baubau, lanjut dia, akan melanjutkan perjalanan ke Kota Kendari untuk memberikan kuliah umum di IAIN Kendari.

“Sebelum take off, beliau akan menunaikan ibadah shalat jumat di Bandara Baubau. Dan kunjungan beliau ke Kendari selaku direktur Ekselutif “The Yudhoyono Institute” Lembaga Kajian independent,” katanya.

Dia juga menambahkan, kehadiran AHY di Kota Kendari jauh hari sebelumnya sudah pernah ada undangan dari Universitas Haluoleo (UHO) untuk mengisi kuliah, namun waktu itu kondisinya belum pas sehingga tidak bisa terpenuhi.

“Insya Allah, dengan kehadirannya ini masyarakat sudah bisa bertemu,” ujarnya.

Sementara, Anggota DPR RI, Umar Arsal mengatakan, kedatangan AHY menghadiri undangan kampanye di Baubau akan dihadiri massa pendukung cagub dan cawagub Sultra.

“Massa yang hadir merupakan massa dari kandidat, namun AHY juga mempunyai pendukung tersendiri. Makanya kita harapkan calon yang didukung Demokrat bisa menang,” ujarnya.(antaranews/wan)