AHY Hadiri Pengukuhan Honoris Causa Pakde Karwo

Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri penganugerahaan Doktor Honoris Causa mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Surabaya, Rabu (27/3) pagi. (Foto: Kogasma PD)

Surabaya: Komandan Kogasma Partai Demokrat AgusHarimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri penganugerahaan Doktor Honoris Causa mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Surabaya, Rabu (27/3) pagi. Hadir pula Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

AHY mengucapkan selamat kepada Pakde Karwo, panggilan akrab Soekarwo, atas pengukuhan gelar barunya.

“Beliau diberikan penghormatan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya ini atas kontribusinya, baik dalam hal akademik maupun kontribusi sebagai Gubernur Jawa Timur. Beliau telah menghasilkan banyak kebijakan, policy, dan regulasi yang sangat berpihak pada pendidikan Islam di Jawa Timur, termasuk komunitas pesantren,” ujar AHY kepada media.

Ini adalah Doktor Honoris Causa ketiga yang dianugerahkan kepada Soekarwo. Kali ini UIN Sunan Ampel menganugerahi Doktor HC atas kontribusinya terhadap bidang ilmu pendidikan Islam semasa menjabat selama dua periode sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Solusi bagi persoalan krisis kemanusiaan yang ditimbulkan oleh pengembangan science and technology adalah kembali pada pendidikan yang mengakomodasi kearifan spiritual,” terang Pakde Karwo saat menjelaskan karya tulis mengenai landasan rekonstruksi pendidikan Diniyah.

Penganugerahan gelar ini diberikan oleh Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Masdar Hilmy bersama seluruh jajaran, dan para staf pengajar yang hadir.

(Rilis/dik)