AHY Harus Wujudkan Harapan Rakyat menjadi The Next Leader

Didik Mukrianto (dokpri)

Oleh: Didik Mukrianto*)

Suatu hari, teman-teman wartawan bertanya pada saya, “Mas minta tanggapannya. Apakah Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini akan diusung menjadi Capres oleh Demokrat?”

Menyimak pertanyaaan seperti itu, saya harus menyampaikannya dengan jelas agar bisa dipahami. Inilah jawaban saya:

Tujuan mulia pendirian partai tentu hakekatnya adalah memastikan Indonesia menjadi negara besar yang kuat, maju, dan  disegani dunia. Rakyatnya juga harus makmur dan sejahtera.

Dalam konteks itulah Partai Demokrat memandang pentingnya bangsa Indonesai mempunyai visi besar dalam mengelola ke-bhinnekaan dan potensi besar bangsa ini.

Salah satu langkah dan karya bakti yang terus kami lakukan adalah melakukan pendidikan politik kepada generasi bangsa dan melahirkan pimpinan bangsa yang visioner, cakap dan punya karakter kepemimpinan kuat pula.

Untuk mewujudkan itu, tentu ikhtiar kami tidak akan pernah berhenti untuk menyerap aspirasi publik, peduli dan beri solusi untuk rakyat.

Salah satu perjuangan kami secara konkret yang terus kami lakukan adalah berbagi ide dan gagasan besar untuk bangsa. Mas AHY saat ini menjadi centre of grafity harapan seluruh kader PD. Dengan kenegarawan beliau, dengan visi besar beliau untuk menyiapkan diri dalam panggilan sejarah, ide dan gagasan beliau menjadi fondasi dan energi besar bagi kebesaran Demokrat.

Demikian juga dari segenap aspirasi konstituen kami yang sangat merindukan sosok pemimpin negara yang ideal, Mas AHY menjadi sosok calon pemimpin bangsa yang sangat diharapkan untuk bisa menerima panggilan sejarah memimpin bangsa ini.

Melihat potensi besar bangsa ini menjadi negara kuat dan maju, dengan visi dan gagasan besar Mas AHY, kenegarawanan Mas AHY, dan karakter yang kuat serta cakap Mas AHY sebagai leader, saya sepakat dengan para konstituen saya, bahwa Mas AHY harus mewujudkan harapan mereka sebagai The Next Leader bangsa ini; sebagai pemimpin negara dan bangsa untuk lebih menstimulasi Negara Indonesia menjadi negara besar, kuat dan maju, yang rakyatnya makmur dan sejahtera.

*)Ketua Departemen Penegakan Hukum, Perundang-undangan dan HAM DPP-PD; Sekretaris FPD DPR-RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.