AHY Jadi Nominasi UN Peacekeeper pada JCI PBB

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (CNN-Indonesia)

Jakarta: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih menjadi salah satu nominasi dari Ten Outstanding Young Persons Award (TOYP) Junior Chamber International (JCI) Indonesia. Selain Agus, nominator lainnya adalah petinju Chris John.

Junior Chamber International chapter Jayakarta akan menggelar acara penganugerahan di Grand Ballroom Sheraton Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8). Acara akan berlangsung pada pukul 16.30-17.30 WIB.

Dalam acara itu panitia juga mengundang Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno sebagai tamu kehormatan.

Dalam nominasi ini, Agus masuk dalam kategori UN Peacekeeper. Sementara Chris John tercatat sebagai petinju legendaris Indonesia.

Pada 2006, AHY yang saat itu dengan pangkat posisi Letnan Satu Infanteri dikirim ke Lebanon dalam misi pasukan perdamaian PBB.

Selain keduanya, tokoh lain yang masuk nominasi adalah selebritis Joe Taslim, Gubernur Jambi Zumi Zola, pengusaha Kevin Kumala, Miss Indonesia Tourism 2007 Agustin Ramli, Pendiri Halo Doc Jonathan Sudharta, CNN News Anchor Olivia Marzuki, CEO of Quality Technic Edward Chang, dan pengusaha Rina Herkiamto.

Acara TOYP ini merupakan ajang pemberian penghargaan kepada sepuluh orang Indonesia berprestasi dalam bidang yang mereka tekuni hingga ke jenjang internasional.

Junior Chamber International (JCI) Indonesia adalah organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

JCI Jayakarta beranggotakan pemuda-pemudi aktif berusia 18-40 tahun yang tergerak dan berkomitmen untuk memberikan dampak positif di komunitas.

Organisasi ini didirikan sejak 1915 di Amerika Serikat. Saat ini JCI memiliki 5.000 organisasi lokal, di mana 24 di antaranya ada di Indonesia dan salah satunya adalah JCI Jayakarta. Mereka tersebar di 100 negara dengan lebih dari 250.000 anggota aktif.

(CNN Indonesia/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.