AHY Keliling Indonesia untuk Serap Aspirasi

Ibu Negara RI ke-6 (2004-2014) Ani Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono, saat peluncuran buku dan pameran fotografi Sylviana Murni (didampingi suaminya, Gde Sardjana) di Museum Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (29/4/2017). (instagram/aniyudhoyono)

Jakarta: Usai Pilkada Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku menikmati waktunya dengan berkeliling ke sejumlah wilayah di Indonesia. Ia mendatangi sejumlah tempat baik itu atas undangan masyarakat maupun inisiatif sendiri.

“Saya kembali sebagai warga negara yang baik, tapi di sela-sela waktu saya bisa datang ke berbagai daerah memenuhi undangan dari masyarakat, termasuk komunitas dan generasi muda di mana pun berada,” kata AHY saat peluncuran buku dan pameran fotografi Sylviana Murni di Museum Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (29/4/2017).

AHY menampik jika kunjungannya ke sejumlah daerah terkait rencana pencalonannya di Pilkada tahun mendatang. Selama ini AHY memang diisukan mencalonkan diri di Pilkada Jawa Timur 2018.

?”Jangan berspekulasilah. Nanti saya datang ke Jawa Timur disangka mau (pilgub) ke Jawa Timur. Nanti saya datang ke Bandung disangka mau ke Jabar. Enggalah, saya enjoy traveling?,” katanya.

AHY menegaskan kunjungannya ke sejumlah daerah pasca pilkada untuk melihat kondisi wilayah tersebut. Banyak hal dapat dipelajari dari kegiatan travelingnya.

?”Saya hobi traveling. Dan dengan menemui masyarakat saya pikir banyak hal yang bisa saya diskusikan bersama. Saya bisa menyerap gagasan aspirasi dan bisa menginspirasi mereka,” katanya.

Kapan Luncurkan Buku?

Di tempat sama, Ibu Negara RI ke-6 (2004-2014) Ani Yudhoyono memberikan apresiasi kepada Sylviana Murni yang telah meluncurkan buku dan menggelar pameran fotografi. Saat memberikan kata sambutan dalam acara peluncuran buku Sylvi, Ani Yudhoyono mendesak sang anak, AHY, segera mengikuti jejak Sylvi.

“Saya mengenal Mpok Sylvi ini sudah 30 tahun, sejak Pak SBY menjadi Presiden dan Mpok Sylvi menjadi Wali Kota Jakarta Pusat. Habis itu dia mencalonkan diri sebagai Cawagub DKI bersama Agus (AHY)… Kalau direkam dalam sebuah buku itu, sampai kapan pun dapat dilihat bersama sampai ke anak cucu. Makanya saya mendorong Mas AHY untuk menerbitkan buku ukuran serupa,” Ani menuturkan.

AHY turut memberikan testimoni dalam peluncuran buku Sylvi yang berjudul Potret Jakarta Bidikan sang Amatir.

“Justru terkadang yang amatir itu bisa menghadirkan semangat karena amatir punya keberanian,” kata AHY.

Putra sulung Presiden RI ke-6 (2004-2014), yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengatakan selama masa kampanye Pilkada DKI 2017 yang terhitung lima bulan bersama Sylvi, banyak sekali keadaan kota Jakarta yang dapat diabadikan.

“Banyak sekali yang belum diketahui oleh media, tapi selama lima bulan itu semuanya ditangkap begitu apik dan indah. Hari ini dipersembahkan kepada warga Jakarta,” Agus menuturkan.

Pada kesempatan itu AHY turut ditemani anak serta istrinya, yaitu Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono. Calon Gubernur Anis Baswedan dan Calon Wakil Gubenur Sandiaga Uno juga hadir dalam acara ini.

(tribun/liputan6/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.