AHY Kutuk Perusakan Bendera Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan meninjau lokasi perusakan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Sabtu (15/12,). (Foto: DPP-PD)

Jakarta: Komandan Kogasma DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengutuk keras terjadinya insiden perusakan terhadap bendera, baliho dan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau, oleh sekelompok orang terorganisir, yang diketahui Sabtu (15/12).

Pernyataan ini disampaikan AHY melalui akun Twitter-nya @AgusYudhoyono.

Berikut pernyataan AHY selengkapnya:

Saya mengutuk keras terjadinya insiden perusakan terhadap bendera, baliho dan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau, oleh sekelompok orang terorganisir, pada hari ini.

Sepanjang jalan di Pekanbaru, selain bendera Demokrat, ada juga bendera Partai Golkar, PDIP, Nasdem, PSI dan lainnya. Tapi yang dirusak hanya bendera Partai Demokrat.

Bendera Demokrat di pasang untuk menyambut kedatangan Bapak @SBYudhoyono di Riau. Sementara bendera Golkar, PSI, PDIP dan lainnya menyambut Bapak @jokowi. Apakah ada kaitannya?

Saya akan berangkat ke Riau besok pagi utk melakukan investigasi karena insiden ini bukan sekali terjadi. Sebelumnya, ada juga perusakan bendera PD di Kebumen dan Medan.

Selain investigasi, tujuan saya ke Riau utk memompa semangat dan moril Kader PD. Saya meminta kader PD di Riau dan seluruh Indonesia untuk tetap semangat dan berjuang membela rakyat. Kita harus menegakkan kebenaran dan keadilan.

Saya juga menyerukan kepada seluruh Partai Politik agar bersaing dengan sehat. Jangan rusak demokrasi kita dengan perilaku anarkis. Mari tunjukkan kedewasaan politik kita dalam berpikir dan bertindak.

(Twitter Agus Harimurti Yudhoyono/dik)