AHY Malam Mingguan Bersama Muda-Mudi Kebumen

, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkumpul dan ngopi bersama ratusan pemuda-pemudi Kebumen di Malindo Corner, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (15/4) malam. (twitter/SeputarAHY)

Kebumen, Jawa Tengah: Di sela padatnya rangkaian kegiatan #AHYSowanJateng, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkumpul dan ngopi bersama ratusan pemuda-pemudi Kebumen di Malindo Corner, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (15/4) malam.

Dalam suasana yang hangat, dilengkapi dengan nuansa kafe minimalis bergaya klasik, anak-anak muda Kebumen antuasis mendengarkan pandangan-pandangan AHY. AHY percaya kehadiran anak muda dalam ranah politik akan mengubah lanskap politik menjadi lebih berwarna.

“Saya berharap kalau dalam prosesnya saya juga bisa merekrut anak-anak muda untuk bersama-sama dalam perjuangan kami, karena sekali lagi anak muda itu penuh dengan energi dan kreatifitas,” ucap AHY kepada awak media yang hadir.

“Saya punya optimisme kalau mereka dikelola dengan baik dan tentunya mendapatkan channel-channel untuk bisa mengekspresikan gagasan dan kreatifitasnya, justru akan menghadirkan situasi politik yang keren, menarik dan menyenangkan. Tidak selalu adu mulut, kemudian gontok-gontokan,” lanjutnya.

AHY menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan yang inspiratif dan substantif yang dirintis generasi muda juga dapat berkontribusi dalam memperbarui tren dan lanskap politik bangsa ini. Selama kegiatannya di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat, AHY terus berpesan bahwa anak muda harus aktif dan tidak skeptis dalam proses politik. Baginya, generasi mudalah yang menjadi kunci terhadap perubahan bagi Indonesia.

Tiba di Malindo Corner, AHY disambut hangat oleh ratusan muda-mudi Kebumen.

“Saya senang sekali walaupun sudah agak malam tiba di tempat ini tentunya tidak mengurangi semangat saya untuk bisa berbagi cerita, berbagi inspirasi dan tentunya memiliki kebersamaan dengan teman-teman yang ada di Kebumen, kader Demokrat dan tentunya masyarakat luas khususnya anak-anak muda,” kata AHY saat didaulat untuk memberikan sambutannya.

“Saya bersama tim juga berharap kebersamaan di Kebumen ini bisa saling memotivasi dan saling memberikan energi positif. Malam hari ini menjadi spesial karena malam minggu dan malam terakhir perjalanan kami di Jawa Tengah,” tambahnya.

Sambil menyeruput cappucino di kafe tersebut, AHY menikmati penampilan Hafiz Kresna Project, salah satu band di Kebumen.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, AHY ikut menyumbang suaranya menyanyikan lagu “Ternyata Cinta” ciptaan Padi bersama warga dan komunitas yang hadir. Penonton seketika berdiri, merapat ke panggung untuk bernyanyi sekaligus mengabadikan momen bersama Komandan Komando Satuan Tugas Partai Demokrat ini.

Turut menghadiri acara ini adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kebumen Joko Budi Sulitianto, Wakil Ketua DPD Jawa Tengah Selamet Suparmaji dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kebumen Sigit Sabarianto.

(dna/csa/rilis)