AHY Nikmati Api Unggun dan Kemah di Majalengka

Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, AHY sedang berdialog dengan warga di Bumi Perkemahan Panten Argalingga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018). (Foto: AHY Team)

Majalengka, Jawa Barat: Hari Minggu (18/3) malam, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Bumi Perkemahan Panten Argalingga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Suhu malam itu mencapai 16 derajat Celcius.

Setibanya di bumi perkemahan, AHY langsung duduk di tengah-tengah bersama warga mengelilingi api unggun. “AHY.. AHY..,” sorak para warga yang telah menunggu kedatangan AHY.

“Assalamualaikum Bapak Agus.. mampir-mampir ke rumah ya Pak,” ajak salah satu warga sambil bersalaman dengan AHY.

Sambil menikmati kehangatan api unggun dan ngobrol bersama warga, sesekali AHY mengagumi keindahan bumi perkemahan. Deretan tenda-tenda dan hutan pinus yang mengelilingi area perkemahan sangat indah dipandang mata.

Kepada warga yang hadir, AHY menyampaikan keinginannya untuk bersilaturahmi.

“Ini adalah kebersamaan yang harus dibangun setiap saat. Tidak ada jarak diantara kita. Saya ingin sekali bersilaturahim dengan Bapak Ibu sekalian,” kata AHY. “Akhirnya kita bisa menghadirkan api unggun, ngariung bareng-bareng. Saya merindukan kebersamaan seperti ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, AHY juga memohon izin kepada para warga untuk istirahat dan menghabiskan malam berkemah di buper Petan Argalingga. “Majalengka ini menjadi tujuan di malam hari ini. Sekaligus saya mohon izin untuk bermalam disini, camping bareng-bareng di sini sambil menikmati suasana alam yang indah. Karena saya selama ini hanya melihat dari foto-fotonya saja, tempatnya indah, banyak, pohon, sejuk,” pujinya.

Ngariung di bumi perkemahan itu dihadiri pula oleh anak-anak yatim. Kepada mereka, AHY memberikan masing-masing tas berisi alat-alat sekolah. “Sekolah yang pinter ya anak-anak,” AHY berpesan.

AHY mengucapkan rasa terima kasihnya atas sambutan warga Majalengka yang hangat. “Saya merasa sangat bersyukur bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Majalengka, khususnya yang ada di Argalingga di tempat bumi perkemahan ini, setelah menjalani perjalanan dari Bandung, Soreang, Subang, Sumedang, dan akhirnya Majalengka,” ujar AHY.

“Tentu saya merasa sangat bahagia diterima dengan begitu baik, begitu hangat oleh masyarakat yang ada di Argalingga ini. Kita makan bersama, kemudian berdialog juga, dan malam hari ini saya juga bermalam di sini menggunakan kemah dan besok pagi melanjutkan perjalanan lagi,” tutupnya.

Majalengka merupakan kabupaten ke-12 yang dikunjungi AHY dalam tiga hari ini. Rencananya AHY Ngariung di Jabar akan mengunjungi 27 kabupaten/kota di Jabar.

Hari Senin, 19 Maret 2018, AHY akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Indramayu,Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Pangandaran.

(rilis/wan)