AHY Sambangi Prabowo dan Antar Daftar Pilpres

Capres Prabowo Subianto dan Dankogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (DPP-PD)

Jakarta: Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bergabung dengan rombongan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa. 

AHY tampak di Masjid Sunda Kelapa sekitar pukul 11.55 WIB. Mengenakan kemeja berwarna biru tua, AHY langsung duduk di sebelah Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto. AHY tidak banyak berbicara. Prabowo yang banyak menyampaikan tanggapan soal Demokrat yang akhirnya memberikan dukungan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Demokrat, dari Presiden SBY dan AHY,” kata Prabowo di salah satu ruangan di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jumat (10/8).

Terdengar sejumlah orang meneriakkan takbir saat Prabowo berbicara.

Prabowo juga sempat memuji sosok AHY. Menurutnya, AHY adalah aset bangsa. Ia pun memuji AHY yang bersedia mundur dari militer untuk terjun ke dunia politik.

“AHY ini, lulusan Akabri pasti jadi jenderal, tapi beliau berkorban dan mengabdi di bidang politik. Beliau aset bangsa, Sandi juga, jadi ayo kita maju bersama,” sebut Prabowo.

Saat ucapan itu dilontarkan, tampak beberapa tokoh politik di sampingnya. Di antaranya Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al khaththath, Wakil Ketua Umum Edhie Prabowo, anggota Dewan Kehormatan Gerindra Muhammad Syafii, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Waketum Mulfachri Harahap, Rhoma Irama, Fadli Zon, dan Sandiaga Uno.

Setelah dari Masjid Sunda Kelapa, AHY turut mengantar Prabowo dan Sandi untuk mendaftar ke KPU.

(Kumparan/dik)