AHY Silaturahmi dengan Habib Ali Kwitang

Komandan Kogasma DPP-PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Capres Prabowo Subianto menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Majelis Ta’lim Al Habib Ali Al-Habsyi di Islamic Center Indonesia, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (6/12) siang. (Foto: Kogasma DPP-PD)

Kwitang, Jakarta Pusat: Lantunan hadroh, shalawat dan sambutan antusias warga Kwitang mengiringi kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disambut baik oleh salah satu tokoh agama terkemuka di Indonesia, Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al-Habsyi. Beliau kerap dikenal sebagai Habib Ali Kwitang (generasi ke-4).

Kedatangan AHY ke acara Maulid Nabi SAW yang dipimpin oleh Habib Ali Kwitang, mewakili Majelis Ta’lim Al Habib Ali Al-Habsyi ini, merupakan bentuk silaturahmi dalam menjaga hubungan baiknya dengan keluarga besar Habib Kwitang.

“Kita sambut Agus Harimurti Yudhoyono, yang mana keluarga beliau dekat dengan keluarga saya,” kata Habib Ali Kwitang dalam sambutannya di Islamic Center Indonesia, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (6/12) siang.

“Semoga kebaikan beliau membawa kebaikan kepada kita semua,” lanjut Habib Ali kepada ribuan jamaah yang memenuhi sepanjang jalan Kwitang.

AHY tiba di tempat acara lebih awal dari yang dijadwalkan agar bisa berbincang, silaturahmi, dan melaksanakan salat ashar bersama.

Setelah salat ashar, AHY dan Habib Ali Kwitang diarak oleh para jamaah menuju tempat acara.

Dalam acara itu, hadir pula Capres Prabowo Subianto.

Menutup silaturahmi hangat itu, AHY menyantap nasi kebuli yang telah disiapkan Habib Ali Kwitang sebelum berpamitan.

Dalam perjalanan menuju kendaraannya, AHY juga disapa para jamaah yang berbondong-bondong mengajaknya untuk foto bersama.

“Ayo Mas foto dulu,” ucap salah satu jamaah yang hadir.

“Ayo boleh,” balas AHY sambil melempar senyum.

“Alhamdulillah saya senang bisa bertemu dengan Mas Agus. Saya datang dari Gunung Salak, Sukabumi,” sapa Anwar (25).

Ini adalah kedua kalinya AHY mengikuti acara Maulid di Kwitang. Acara ini merupakan tradisi turun temurun keluarga Habib Kwitang selama lebih dari 50 tahun.

Sebelumnya, AHY pernah menghadiri undangan silaturahmi Habib Kwitang di tahun 2016. Lalu pada Januari 2018, AHY juga melayat Habib Abdurrahman Kwitang, Ayahanda dari Habib Ali Kwitang.

(Rilis/dik)