AHY Ucapkan Terima Kasih kepada Pakde Karwo

Komandan Kogasma DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim Soekarwo atas kepemimpinannya di Jatim dan atas perannya sebagai Ketua DPD-PD Jatim dalam memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim. AHY didampingi Wakil Sekjen DPD-PD Rachland Nashidik dan Deputi VII Kogasma Putu Supadma Rudana dalam pertemuan di rumah dinas Gubernur Jatim, di Gedung Grahadi, Jl. Gubernur, Gembong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/6) malam. (Foto: Kogasma DPP-PD)

Surabaya, Jawa Timur: Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mewakili Partai Demokrat, secara langsung mengucapkan terima kasih kepada Pakde Karwo, panggilan akrab Gubernur Jawa Timur Soekarwo, yang telah sukses memimpin Jawa Timur selama dua periode.

Ucapan terima kasih juga disampaikan AHY karena Pakde Karwo adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang memiliki peran dalam memenangkan paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

Ucapan selamat itu disampaikan langsung oleh AHY saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Timur, di Gedung Grahadi, Jl. Gubernur, Gembong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/6) malam. Kunjungan silaturahmi ini berlangsung hangat.

“Pakde Karwo yang berkapasitas sebagai Ketua DPD PD Jatim ini memegang peranan sangat penting dan kunci dalam perjuangan Ibu Khofifah dan Mas Emil, serta juga dalam berbagai pemilihan kepala daerah, baik di tingkat kabupaten dan kota di Jawa Timur pada 27 Juni kemarin,” ujar AHY kepada awak media yang hadir.

“Mudah-mudahan di sana sini, kita bisa terus bersinergi dalam menghadirkan solusi-solusi terbaik untuk rakyat kita, dan dapat menjemput masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, AHY mengungkapkan rasa syukurnya terhadap hasil pilkada serentak 2018 untuk Partai Demokrat di Jawa Timur. AHY berpesan agar Partai Demokrat dapat mengambil momentum ini sebagai semangat yang harus terus dipelihara untuk perjuangan ke depan.

“Di Jatim selain menang dalam pilgub, kami juga berhasil di delapan kabupaten/kota. Ini sesuatu yang baik, namun jangan sampai kita hanyut dalam euforianya,” jelas AHY.

“Justru yang penting adalah bagaimana kita mengkapitalisasi perolehan suara di pilkada ini kepada paslon yang kami usung tadi agar bisa diteruskan dalam semangat perjuangan untuk Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019,” lanjutnya.

Lebih lanjut AHY menjelaskan, bahwa melalui silaturahmi seperti ini, kebersamaan dan soliditas Partai Demokrat akan semakin kokoh dan solid.

“Saya pikir ini penting tidak hanya sebagai gestur positif, tetapi bagi saya yang lebih penting adalah bagaimana menjamin kebersamaan ini dapat terus kokoh. Kami ingin membangun soliditas itu dengan para paslon dan juga kepala-kepala daerah lainnya. Inilah kekuatan kita ke depan,” terang AHY.

AHY tiba di Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo sekitar pukul 19.10 WIB, setelah menempuh satu jam penerbangan dari Jakarta.

Mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru dan abu-abu, AHY disambut hangat Pakde Karwo di kediamannya sekitar pukul 20.12 WIB.

Dalam suasana yang penuh kekeluargaan, keduanya menikmati soto dan rawon khas Jawa Timur. Segelas kopi, mengakhiri perbincangan mereka yang berlangsung hangat.

Turut hadir di kediaman dinas Gubernur Jawa Timur diantaranya Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik, Deputi VII Kogasma bidang Media dan Public Relations Putu Supadma Rudana, dan Ketua Muda Mudi Partai Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga.

(adw/csa/rilis/dik)