Anwar Hafid Kukuhkan “The 20 New Stars” Demokrat Sulteng

Kader baru Partai Demokrat Sulteng yang dikukuhkan Ketua DPD Anwar Hafid, Senin (26/2/2018). [Ist]

Palu, Sulteng: Rapat Koordinasi (Rakorda) Dewan Pimpinan Demokrat Partai Demokrat (DPD PD) Provinsi Sulteng yang digelar di The Sya Hotel & Regency Kota Palu, Senin (26/2/2018), tidak hanya melahirkan empat agenda penting.

Dalam hajatan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng Drs H Anwar Hafid, MSi melakukan inaugurasi (pengukuhan) terhadap 20 kader baru potensial (The 20 New Stars) Partai Demokrat Sulteng.

Upacara inaugurasi tersebut berbentuk penyematan PIN kepada kader baru yang dilakukan langsung oleh Anwar Hafid, serta didampingi fungsionaris DPP yang juga anggota DPR-RI drg Verna Gladys Inkiriwang, Sekretaris Abdul Radjak BM Razak SH, Direktur Eksekutif Muhamad Sayadi, Bendahara DPD Wiwiet Kurniawati serta Amrullah Almahdaly, SE yang juga calon Bupati Parigi Moutong.

Ke 20 kader baru Demokrat tersebut diantaranya Ir Muhammad Zainal Abduh, MSi (Mantan Dirut PD Sulteng dan Anggota DPRD Sulteng). Abdurrahman M Kasim, SH.MH (Advokat yang juga mantan Ketua AAI dan PERADI Sulteng), Hj Ita Puspita, SH (Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Sulteng), Umar Larosi (mantan anggota DPRD Kabupaten Donggala dan Sigi), Hasir H Yusuf (Pengusaha), Irham T Maskura (Ketua APDESI Sulteng), Irham Laduding (Pengusaha), Asludin Hatjani,SH ( Advokat), Wahid Irwan,SE (mantan aktivis 98), Moh Taufan Dg Malino (Pengusaha), Andi Nizar SSos (Pengurus Cabang GP Ansor Kota Palu), Irsadul Anam Dg Malaba SH.MKn (Notaris/PPAT), Wawan Hasra (Pengusaha), Hj Bahariani A. Ranroe (Pengurus WIA) serta Hayati (Tokoh Perempuan).

Menurut Anwar Hafid, dengan bergabungunya kader-kader baru potensial ini diyakini akan memberikan energi baru bagi partai Demokrat Sulteng kedepan. Ini adalah “The 20 New Stars” (20 Bintang Baru), yang akan memberikan konstribusi terhadap Demokrat.

“Alhamdulillah kita baru lakukan pengukuhan kader baru partai dengan tradisi yang baik. Berlangsung secara khidmat dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Atas nama keluarga besar Partai Demokrat Sulteng, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di rumah biru,” kata Anwar Hafid.

Sementara Abdurrahman M Kasim, SH.MH menuturkan, ia bergabung ke Demokrat karena melihat sosok SBY. “Kenapa saya bergabung ke Partai Demokrat, karena saya mengagumi Pak SBY. Sosok pemimpin yang berwibawa, santun dan ramah dalam berpolitik,” kata Abdulrrahman.

Hal senada diungkapkan Ir Zainal Abduh. Menurutnya, ia melihat sosok SBY dan Anwar Hafid adalah pemimpin yang sangat mengedepankan etika dan kesantunan dalam berpolitik, sehingga ia merasa yakin bahwa partai Demokrat kedepan akan kembali ke masa kejayaan seperti yang pernah ditorehkan pada dua periode sebelumnya.

“Ini pilihan dan sikap politik saya. Bergabung dengan partai yang mengedepankan etika dan kesantunan. Demokrat adalah partai penyeimbang yang berjalan dalam kejujuran. Meski selalu mengkritisi, namun tetap komit mendukung seluruh program pemerintah,” pungkasnya.

[jurnalsulawesi.com/wan/dik]