Arisan Ranting untuk Soliditas ala Demokrat Pati

Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Pati H Joni Kurnianto ST MMT serta jajarannya dan Anggota FPD DPRD Prov. Jateng Hj. Kartina Sukawati SE MM saat menghadiri Arisan Ranting di kediaman Ketua PAC-PD Kec. Tlogowungu, Widoto di Desa Tlogorejo, Tlogowungu Pati, Minggu, 7 Januari 2018 sore. (Foto: DPC-PD Pati)

Pati: Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Pati H Joni Kurnianto ST MMT serta jajarannya punya cara unik menggalang soliditas kader. Caranya? Dengan menggelar arisan Ranting di PAC PD se-Kabupaten Pati.

Arisan Ranting kali ini digelar di kediaman Ketua PAC-PD Kec. Tlogowungu, Widoto di Desa Tlogorejo, Tlogowungu Pati, Minggu, 7 Januari 2018 sore.

Dalam kesempatan itu Joni Kurnianto  menyerahkan Jaket Partai Demokrat dengan identitas daerahnya kepada Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Ranting PD Kec. Tlogowungu.  Sementara Anggota FPD DPRD Prov. Jateng Hj. Kartina Sukawati SE MM memberikan tali asih kepada salah satu pengurus PAC PD Kec. Tlogowungu yang baru saja dirawat di RS.

Joni Kurnianto juga memyampaikan info terkini terkait penyampaian Cagub dan Cawagub yang diusung PD di Kantor DPP-PD Minggu sore, khususnya tentang partai politik yang berkoalisi dengan PD di Pilgub Jateng 2018.

Sebagai gambaran Arisan Ranting di Pati ini digerakkan Joni Kurnianto di 21 Kecamatan se-Pati. Lewat cara itu ia mampu mengumpulkan para kader di tingkat ranting dengan tanpa biaya. Bahkan para kader mau mengeluarkan biaya untuk arisan.

“DPC-PD Pati hanya membuat motivasi berupa uang kas awal. Kalau sudah 5 kali berjalan, atau 5 bulan berjalan lancar, kami memberikan jaket PD dengan identitas kecamatan. Nah, Kalau sudah selesai satu putaran, maka kami memberi uang tunai Rp5 juta untuk biaya piknik mereka,” Joni Kurnianto membagikan kiatnya mengonsolidasikan para kader.

Joni menambahkan, para koordinator arisan adalah anggota  dewan kab/kota di masing-masing dapil. Koordinator utama adalah Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC-PD Pati dibantu para anggota DPRD Jateng dan DPR-RI.

“Otomatis dengan adanya arisan ranting ini di 21 kecamatan, hubungan dan rasa kekeluargaan PD di Pati semakin erat.  Kami berharap, semoga semangat para kader Demokrat Pati ini bisa menular ke seluruh pelosok Indonesia dan Demokrat bisa menjadi pemenang Pilkada 2018 serta Pileg/Pilpres 2019.  Amin…,” Joni Kurnianto mendoakan.

(rilis/didik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.