ATP Ajak Kader Demokrat NTB Raih Target Pemilu

Suasana kegiatan Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Demokrat NTB, Rabu (25/7) di Mataram. (Foto: DPD-PD NTB)

Mataram: Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Dr. Hj. Andi Timo Pangerang mengajak seluruh kader Partai Demokrat NTB untuk turut mensukseskan target minimal 15 persen suara pemilihan umum legislatif 2019. 

Ajakan sekaligus seruan itu disampaikan ATP yang mewakili Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada saat membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Demokrat NTB, Rabu (25/7) di Mataram.

ATP mengatakan, posisi Partai Demokrat pada Pemilu 2014 adalah 10,16 persen suara nasional yang dihasilkan dari proses yang panjang dan tidak mudah. Karena itu, kepada seluruh kader Demokrat di NTB diminta untuk mengefektifkan dan memaksimalkan setiap tahapan yang tersedia hingga hari H Pemilu 2019 pada tanggal 27 April 2019 yang akan datang.

“Doa dan usaha kita, tidak akan mengkhianati hasil. Karena tanpa doa dan usaha atau ikhtiar, tidak akan ada perubahan yang kita hasilkan,” pungkas ATP.

Tidak lupa dalam kesempatan itu ATP mengapresiasi DPD Partai Demokrat NTB yang telah melebihi target kemenangan pada Pilkada 2018 yang lalu.

Seperti diketahui, Partai Demokrat menargetkan kemenangan 35 persen dalam Pilkada serentak 2018.

“Dari empat Pilkada di NTB, kita berhasil memenangkan dua Pilkada. Itu artinya 50 persen,” kata ATP.

ATP mengingatkan, untuk mencapai target 15 persen Pemiu 2019, hendaknya bukan hanya calon anggota legislatif saja yang bekerja, melainkan seluruh struktur Partai Demokrat di NTB.

“Kita semua harus turun ke masyarakat dan lakukan yang terbaik. Tentu ini tugas yang berat, tapi dengan strategi dan bersatu, semua menjadi ringan,” tukas ATP lagi.

Lebih lanjut ATP menegaskan, setelah target Pilkada dan Pemilu, Partai Demokrat memiliki tanggungjawab untuk memenangkan Capres/Cawapres 2019 yang akan diusung oleh Partai Demokrat.

“Kita juga harus menang dalam Pilpres 2019 yang akan datang,” katanya.

Kegiatan Rakorda DPD Partai Demokrat NTB kali ini dihadiri oleh seluruh struktur Partai Demokrat NTB mulai dari ranting hingga DPD. Termasuk Bacaleg DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI dari Partai Demokrat.
Hadir sebagai salah satu nara sumber dalam kegiatan ini Anggota KPUD NTB, Suhardi Soud Songkar, SE.

(M. Zakiy Mubarok/dik)