Bangga dengan Rakyat Indonesia

Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus (MCPD/Iwan K)

Oleh: Muhammad Rifai Darus*)

Beberapa hari ini kita melihat meme dimedia sosial begitu viral tentang semangat mencalonkan diri menjadi Presiden 2019.

Satu kata yaitu luar biasa, baik orang dewasa, politisi, artis, PNS, bahkan anak-anak pun lakukan meme yang sama yaitu foto mereka berdampingan dengan tulisan “Siap Jadi Capres 2019” dan ada hastag #menolakpresidentialtreshold20persen.

Jujur ingin saya katakan bahwa ini hal yang positif dan menunjukan bahwa rakyat Indonesia memiliki semangat dan cita-cita yang besar ingin menjadi pemimpin bangsa ini, sehingga menyalurkannya melalui media sosial yang tidak bisa kita elakkan keberadaannya.

Disisi lain, rakyat melakukan sebuah protes besar bahwa sangat tidak demokratis apabila ada upaya-upaya dari sekelompok golongan atau orang bahkan partai yang ingin membunuh semangat demokrasi dari rakyat Indonesia. Rakyat memiliki pengalaman yang luar biasa terhadap rezim yang otoriter dan menghambat demokrasi rakyat. Memori itu belum hilang dan masih teringat sampai kapanpun.

Semoga rezim sekarang peka dan mampu melihat semangat serta kecemasan yang rakyat tuangkan dalam bentuk meme dimedia sosial.

Salam Perubahan.

Jayapura, 13 Juli 2017

*)Ketua Umum DPP KNPI

1.245 comments