Bencana di Pacitan: Kerabat SBY Ikut Mengungsi

Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tiba di bandara Adi Soemarmo Solo dan melanjutkan perjalanan darat ke Pacitan yang terkena bencana banjir, Kamis (30/11/2017). Turut bersama SBY, Ani Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sementara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera ke Pacitan Kamis sore. (Foto: detik.com)

Solo: Kabupaten Pacitan termasuk daerah terdampak Siklon Cempaka. Ribuan warga mengungsi akibat banjir maupun longsor. Termasuk di antaranya adalah saudara dan kerabat SBY.

Hal tersebut menjadi perhatian Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab, SBY dibesarkan di Desa Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

“Saya dengar, tempat saya dibesarkan, Desa Ploso, Pacitan itu juga kena,” kata SBY di Bandara Adi Soemarmo, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, sebagian saudara SBY di Pacitan turut mengungsi akibat bencana tersebut. SBY pun ingin melihat langsung kondisi kampung halamannya.

“Sebagian saudara saya juga diungsikan katanya. Saya ingin lihat langsung di sana nanti,” ujar dia.

SBY berangkat dari Bandara Adi Soemarmo menuju Pacitan sekitar pukul 12.00 WIB, bersama Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, beserta rombongan pejabat Partai Demokrat menuju Pacitan melalui jalur darat.

Rencananya, SBY akan berada di Pacitan selama tiga hari.

“Insya Allah tiga hari,” ungkapnya.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.