Berbagi dengan Rakyat, Demokrat Jatim Kurbankan 12 Sapi dan 6 Kambing

Demokrat Jatim akan mengurbankan 12 sapi dan 6 kambing, Sabtu (2/9/2017). Daging kurban akan dibagi-bagikan kepada warga sekitar kantor DPD Partai Demokrat Jatim. (Foto: demokratjatim.org)

Surabaya: DPD Partai Demokrat Jatim akan menyembelih 12 sapi dan 6 kambing, Sabtu (2/9/2017). Daging hewan kurban ini akan dibagi-bagikan kepada warga sekitar kantor DPD Partai Demokrat Jatim.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio mengatakan sudah menjadi rutinitas setiap Idul-Adha berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar.

“Kita ingin berbagi dengan masyarakat yang ada di momentun Idul-Adha ini agar mereka bisa menikmati daging kurban yang ada,” ujar Renville, Jumat (1/9/2017).

Momentum Idul-Adha ini, kata Renville, juga diharapkan bisa menjadi momen religi dan kesalehan sosial bagi Partai Demokrat khususnya para pengurus yang ada untuk berbagi dengan masyarakat di sekitarnya.

“Kita tahu harga daging masih tinggi saat ini. Dengan adanya pembagian daging kurban ini kita berharap bisa membuat mereka masyarakat sedikit tersenyum dan bahagia,” jelas pria yang juga Wakil ketua Komisi C DPRD Jatim.

Renville juga berharap kegiatan pembagian hewan kurban juga bisa pula menjadi intropeksi bagi kader Demokrat untuk terus berjuang demi masyarakat.

“Fenomena pembagian daging kurban ini bisa menjadi ukuran masih besarnya tingkat kesenjangan sosial di masyarakat. Ini menjadi tugas kader Demokrat untuk terus berjuang dalam memperkecil kesenjangan yang ada di masyarakat,” ungkap Renville.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Partai Demokrat Jatim, Fatkhul Hadi mengatakan, 12 hewan sapi dan 4 hewan kambing yang akan dikurbankan berasal dari kader partai.

“Selain Pakde Karwo selaku ketua DPD, ada satu sapi dengan bobot mencapai 600 Kg yang merupakan sumbangan dari Mas Edhie Bhaskoro Yudhoyono atau Mas Ibas,” ujar Fatkhul.

Selain itu, sapi yang akan dikurbankan, berasal dari Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio, Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar, Ketua Komisi E DPRD Jatim dr Agung Mulyono, Dirut RS Haji, Ketua Muda Mudi Demokrat Bayu Airlangga. Serta dari salah satu bakal calon gubernur yang mendaftar di Partai Demokrat, Nurwiyatno.

(portaltiga/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.