Berkat Kader Demokat, Jalan yang Dinanti 20 Tahun Akhirnya Dibangun

Anggota DPRD Jateng dari FPD Helmy Turmudi menyerahkan potongan tumpeng kepada petinggi Desa Suwawal Timur Sugeng Harusman dalam tasyakuran atas dibangunnya jalan di desa itu, Rabu, 10 Januari 2018. (Foto: DPC-PD Kab Jepara)

Jepara: Berakhir sudah penantian 20 tahun warga Desa Suwawal Timur Kec. Pakis Aji Kab. Jepara. Jalan yang mereka idam-idamkan akhirnya dibangun berkat perjuangan penuh Anggota DPRD Prov Jateng dari Fraksi Demokrat Helmy Turmudi SE MM dalam menyampaikan aspirasi warga.

Merasa sangat bahagia dan sebagai wujud syukur, warga desa mengadakan tasyakuran di desa itu, Rabu, 10 Januari 2018.  Tasyakuran diawali beragam sambutan dan diakhiri pemotongan tumpeng oleh Helmy Turmudi yang diserahkan kepada petinggi Desa Suwawal Timur Sugeng Harusman.

Dalam sambutan Sugeng Harusman menyampaikan bahwa pembangunan Jalan Slamet RT 6 RW 3 itu sudah 20 tahun dinantikan warga tetapi baru direalisasikan pembangunannya saat. Semua tak lepas  dari aspirasi warga yang diperjuangkan dengan sangat maksimal oleh Helmy Turmudi. Lamanya jalan desa itu luput dari perhatian dikarenakan luasnya wilayah sehingga pembangunan belum bisa merata.

“Dengan dilakukannya pembangunan jalan ini, semoga bisa menjadi amal semua tim yang membantu, khususnya Bapak Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jateng,” ujar Sugeng mengapresiasi perjuangan Helmy Turmudi memperjuangkan aspirasi warga.

Anggota DPRD Jateng dari FPD Helmy Turmudi memberi sambutan dalam tasyakuran atas dibangunnya jalan di desa itu, Rabu, 10 Januari 2018. (Foto: DPC-PD Kab Jepara)

Saat didaulat memberi sambutan, Helmy Turmudi menyampaikan, sudah seharusnya sebagai wakil masyarakat, ia membantu mengusulkan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya Jepara. Apalagi ia adalah wakil rakyat daerah pemilihan Jepara dan warga Jepara juga.

Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Jepara M. Latifun SSn ST MT menyampaikan, aspirasi rakyat yang diperjuangkan maksimal oleh kader Demokrat adalah bukti dan solusi dari kepedulian pada masyarakat. Kader Demokrat akan memperjuangkan aspirasi warga di seluruh pelosok Nusantara, termasuk pelosok Kabupaten Jepara. Selama ini, lokasi jalan yang berbatasan dengan Desa Suwawal Barat itu kurang diperhatikan terutama karena minimnya anggaran.

Tasyakuran itu juga menghadirkan Grup Musik Aji Saka yang diawaki generasi muda untuk menghibur hadirin. Grup ini terbilang unik karena mengandalkan angklung sebagai instrumennya.

Latifun mengatakan kehadiran Grup Musik Aji Saka adalah simbolisasi bahwa generasi muda berpartisipasi penuh dalam membangun wilayahnya.

(rilis/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.